Pemakaian softlens atau lensa kontak semakin banyak diminati tidak hanya bagi mereka yang bermata minus. Namun banyak juga mereka yang bermata normal ingin tampil beda dengan menggunakan softlens. Hal ini agar mata mereka terlihat lebih indah dengan warna warni menawan yang dapat diganti sesuai dengan gaya dan keinginan.

Softlens sebagai alternatif kacamata, dapat memberi jarak pandang yang lebih luas serta tidak membatasi ruang gerak Anda. lensa kontak yang berada di pasaran sangat beragam. Hal ini pasti akan membuat Kamu bingung menentukan pilihan yang sesuai dengan wajah dan karakter Kamu. Kamu harus jeli untuk memilihnya karena tidak semua warna yang terlihat indah pada orang lain akan cocok dengan Anda.

Berikut cara memilih softlens sesuai dengan warna kulit :

Kulit Cerah (fair skin)
Untuk Kamu yang berkulit cerah atau putih, Pilihan warna-warna terang cocok untuk kamu seperti biru, pirus, hingga warna violet yang memikat. Agar mata terlihat dramatis kamu tak perlu ragu bermain dengan warna-warna terang tersebut.

Kulit sedang (medium skin)
Untuk Kamu yang berkulit sedang (termasuk kategori cokelat hingga kuning langsat), Pilihan warna yang lebih natural cocok untuk Kamu seperti abu-abu dan kuning madu. Untuk warna-warna terang kamu tetap bisa menjadi pilihan kamu, tetapi pilihlah warna yang serasi sehingga tampak lebih alami.

Kulit Gelap (dark skin)
Untuk Kamu yang berkulit gelap. Warna yang bisa jadi pilihan kamu yaitu warna coklat serta abu-abu, warna ini merupakan pilihan menarik karena memberi kesan hangat pada kulit. Hindari penggunaan softlen berwarna terlalu terang dan riasan yang berlebih disekitar mata. Hal ini agar mata tetap menonjol namun tampak lebih alami.

Setelah Kamu mengetahui warna softlen yang sesuai dengan warna kulit Kamu. Selanjutnya pemilihan softlens sesuai dengan bentuk mata.

– Mata Besar
Jika Kamu memiliki bola mata yang besar, pilihlah softlens dengan diameter besar untuk memberikan kesan alami, agar mata kamu terlihat lebih kecil pilihlah softlens dengan garis lingkar luar berwarna hitam untuk mempertegas lingkaran mata.
– Mata Kecil
Jika kamu memiliki mata yang kecil, kamu dapat memilih softlens berdiameter besar dengan warna gelap seperti hitam atau dark brown sehingga membuat mata kamu terlihat besar (belo). Untuk warna pilihlah warna gelap agar seperti mata asli (terlihat alami).

Perhatian :
– perhatikan kadarluarsa pada kemasan softlens
– rawat softlens dengan cairan khusus softlens
– simpan softlens ditempat yang aman

Semoga artikel ini dapat membantu Kamu menentukan softlens yang cocok sesuai dengan keinginan kamu.

sumber : perempuan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>