ikhtisar-nyeri-punggung-bawah

Gangguan masalah pada bagian belakang, seperti nyeri punggung biasanya sering dialami oleh kamu yang bekerja terlalu lama duduk di depan layar monitor. Selain kamu yang terlalu lama duduk, nyeri punggung juga sering dialami oleh orang yang pekerjaannya mengangkat barang-barang berat. Selain itu, penyebab terganggunya kesehatan tulang belakang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya, seperti kesehatan fisik dan juga kesehatan emosional.
Untuk mengurangi rasa nyeri, penderita dianjurkan untuk melakukan beberapa gerak tubuh. Selain itu, perhatikan juga sikap tubuh supaya terhindar dari kondisi tubuh yang bungkuk.
Di artikel ini akan dijelaskan beberapa cara menghilangkan nyeri punggung untuk kamu yang sering mengalaminya, coba kamu lakukan beberapa tips berikut ini:

1. Meditasi
Coba kamu lakukan meditasi selama kurang lebih 15-20 menit setiap harinya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk membantu kamu dalam menenangkan tubuh dan juga pikiran. Studi terbaru pun telah menunjukkan bahwa meditasi dikaitkan dengan adanya peningkatan oksigenasi otak, pengendalian emosi, peningkatan fokus, volume otak yang lebih tinggi, saraf otak, dan kinerja yang lebih baik dari jantung dan paru-paru. Selain itu, meditasi juga dapat mengurangi rasa nyeri dan peradangan ditulang belakang.

2. Membangun otot
Otot inti yany kuat mampu membuat postur tubuh menjadi lebih baik lagi serta memberi perlindungan terhadap tulang belakang.

3. Lama waktu tidur sekitar 7-8 jam sehari
Waktu tidur yang cukup dapat mencegah dan mengurangi nyeri punggung. Pilihlah jenis kasur yang tepat dan bantal yang nyaman. Matikan lampu tidur dan gunakan tirai untuk menghalangi cahaya dari luar.

4. Istirahat yang cukup
Terlalu lama duduk merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan nyeri punggung. Jadi, usahakan setiap 50 menit kamu harus bangkit dari tempat duduk selama beberapa menit untuk meregangkan kembali otot kamu yang tegang. Apabila kamu hendak duduk kembali, pastikan posisi duduk kamu sudah tepat.

Untuk kalian yang sering menglami nyeri punggung, itulah cara menghilangkan nyeri punggung yang bisa kamu coba. Semoga tips di atas bermanfaat, khususnya bagi kamu yang sering merasakan nyeri punggung.

 

 

Sumber : SehatkanCantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>