cabe-hijau

Apakah kamu merupakan salah satu penikmat rasa pedas? Jika benar, sudahkan kamu mengetahui akan manfaat cabai hijau terhadap kesehatan? Jika belum, maka artikel ini akan menginformasikan kepada kamu bahwa cabai hijau itu tidak hanya memiliki rasa pedas, tetapi cabai hijau juga dapat memberikan manfaat kepada orang yang mengkonsumsinya.
Seperti yang telah diketahui bahwa cabai merupakan salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan pada setiap masakan Indonesia. Ada beragam jenis cabai yang paling populer di Indonesia, yaitu cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit. Banyak masyarakat yang menyukai masakan pedas, bahkan beberapa diantaranya beranggapan bahwa jika makan tidak ada rasa pedasnya maka makanan yang mereka makan itu dianggap kurang nikmat.
Tanaman cabai banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Selain itu, cabai juga mengandung kandungan minyak atsiri capsaicin yang menyebabkan rasa pedas. Selama ini manfaat cabai hijau menjadi hal yang jarang untuk diungkapkan dan mungkin banyak orang yang belum mengetahui manfaat cabai hijau untuk kesehatan. Oleh sebab itu, di bawah ini terdapat beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari cabai hijau.
Manfaat Cabai Hijau terhadap Kesehatan
1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Cabai hijau mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekbalan tubuh sehingga mengkonsumsi cabai hijau bisa membuat tubuh kamu lebih tahan terhadap serangan penyakit.

2. Melindungi dari kanker
Cabai hijau kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas dapat berujung pada kanker yang tentunya sangat merugikan tubuh kita.

3. Menyehatkan kulit
Selain terdapat kandungan vitamin C, kandungan vitamin E di dalam cabai hijau cukup tinggi. Vitamin E tersebut sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit.

4. Mengurangi tingkat gula darah
Cabai hijau mempunyai kandungan alami yang berperan aktif dalam menyeimbangkan kadar gula darah sehingga kita akan terbebas dari yang namanya penyakit diabetes.

5. Meningkatkan cadangan zat besi
Zat besi merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menguatkan sel dan anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu, kita dapat meningkatkan cadangan zat besi dengan mengkonsumsi cabai hijau.

6. Memperbaiki suasana hati
Pada saat kita mengkonsumsi cabai, saat itulah tubuh akan melepaskan hormone endorfin yang dapat membuat perasaan anda menjadi lebih gembira.

Artikel di atas merupakan penjelasan tentang manfaat cabai hijau untuk berbagai kesehatan tubuh kita, terbukti bahwa cabai hijau bukan hanya digunakan untuk memberikan sensasi rasa pedas terhadap suatu masakan tetapi juga kaya akan manfaat lainnya.
Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Sumber : Sehat dan Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>