download

Cantik dan sehat tidak hanya berasal dari produk kecantikan yang berteknologi tinggi. Dengan buah bahkan kecantikan bisa dapat dihasilkan dan tidak kalah khasiatnya dengan produk kecantikan yang biasa kita pakai. Buah apa saja sih yang mendukung kecantikan alami?

1. Stroberi

Buah ini sering dipakai untuk kecantikan, karena mempunyai banyak manfaat yang mendukung kecantikan alami. Manfaat stroberi adalah mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas. Sehingga membantu memperbaiki kondisi kulit akibat polusi, mengatasi kulit kusam, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Gunakan sebagai masker sederhana yang mudah dilakukan di rumah.

2. Apel

Manfaat yang diberikan apel sangat banyak yaitu melembabkan dan menyegarkan kulit dan rambut. Caranya, jus apel dan gunakan pada bilasan terakhir saat keramas untuk mencegah ketombe. Bisa juga tambahkan jus apel ke dalam air mandi untuk membersihkan dan melembutkan kulit. Apel mengandung petcin yang juga ampuh melawan jerawat, selain itu apel juga mengandung tannin untuk mempercantik gigi dan menyegarkan nafas.

3. Lemon

Sebagian orang sudah banyak memanfaatkan lemon untuk kecantikan. Karena lemon mempunyai manfaat untuk melembutkan kulit kasar pada tumit dan siku. Selain itu, lemon juga bermanfaat menghilangkan noda hitam, noda bekas jerawat, dan menipiskan bekas luka.

4. Pepaya

Racik pepaya tumbuk dengan 3 sdm lidah buaya untuk digunakan lulur sebulan sekali. Pepaya mengandung kaya enzim papain dan vitamin A yang berkhasiat meluruhkan sel kulit mati.

5. Mentimun

Buah ini mengandung 90% air yang membuat kulit tampak selalu segar. Potasium dan mineral yang juga terkandung dalam mentimun membantu metabolisme dan pertumbuhan kulit sel baru sekaligus melembabkan kulit kering bersisik akibat dehidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>