Asam lambung merupakan penyakit yang sangat umum diderita oleh kebanyakan orang saat ini. Jika penyakit ini dibiarkan maka akan berakibat buruk pada kesehatan lambung kamu dan juga tenggorokanmu.Ada baiknya kamu mengurangi penggunaan obat untuk mengurangi sakit asam lambung, kamu bisa mencoba mengkonsumsi buah-buahan penurun asam lambung. Banyak buah-buahan segar yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung lho, sobat efektips. Nah, berikut adalah beberapa buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu menjaga bahkan menurunkan kadar asam lambung.

Buah-buahan berikut sebagai penurun asam lambung yang cukup ampuh, simak yuk!

1. Pisang

pisang

Buah pisang memiliki kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan ph di dalam lambung. Kandungan potasium yang tinggi mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stres.

2. Pepaya

konsumsi pepaya

Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Buah pepaya ternyata sangat bersahabat dengan penderita maag. Itu karena kandungan asam asetat dan asam askorbatnya yang bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

3. Mangga

8-alasan-mengapa-anda-sebaiknya-makan-mangga

Selain mempunyai rasa yang enak dan manis, mangga juga merupakan buah sehat yang kaya akan nutrisi dan juga merupakan anti oksidan dan anti inflamasi alami. Mengkonsumsi buah mangga menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam. Anda dapat mengkonsumsi mangga sesuai kesukaan anda.

4. Kelapa

air-kelapa-muda-minuman

Air kelapa yang diminum beberapa kali dalam sehari dapat mencegah pembentukan asam ekstra di perut anda. Air kelapa juga sangat bagus sebagai minuman pelepas dahaga karena dapat menyediakan glukosa dan garam yang hilang dalam tubuh.

5. Semangka

eating-watermelon

Buah yang mengandung banyak air ini banyak mengandung citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam dalah tubuh.

6. Mentimun

radioalfatah-timun

Selain memiliki manfaat untuk menghilangkan mata panda, ternyata mentimun juga bisa mengurangi rasa nyeri lambung. Potonglah mentimun, lalu tempelkan potongan mentimun di atas perut kamu. Mentimun dapat mengurangi panas tubuh dan mencegah nyeri berputar di perut yang disebabkan oleh kelebuhan asam di perut.

Tentu dari buah-buahan di atas sering kita jumpai, jadi kamu tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan buah-buahan itu. Selain enak dikonsumsi ternyata kandungan yang dimiliki keenam buah tersebut baik bagi kesehatan kita ya, khususnya bagi kamu yang memiliki penyakit asam lambung. Semoga bermanfaat, salam sehat 🙂

 

 

 

sumber: ahlinyaasamlambung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>