Minyak Zaitun memiliki beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan lho, sobat efektips. Bagi sebagian orang yang memiliki masalah pada kulit wajah yang berjerawat, baik laki-laki ataupun perempuan, tentu merupakan masalah besar. Terutama bagi kaum perempuan, karena timbulnya jerawat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri ketika harus bertemu dengan orang banyak. Tidak sedikit orang akan melakukan berbagai cara untuk menghilangka jerawat walaupun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapakan kulit wajah yang kembali mulus tanpa jerawat.

Kini kamu tidak perlu merasa khawatir lagi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kamu bisa memiliki wajah bersih tanpa jerawat dan bekas jerawatnya. Hanya dengan minyak zaitun kamu bisa mengatasi jerawat yang membandel. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah datangnya jerawat serta kemampuan untuk mengatasi masalah jerawat.

Caranya cukup mudah untuk membuat masker minyak zaitun, sebagai berikut;

Masker Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

1. Siapkan minyak zaitun dan lidah buaya, belah lidah buaya tersebut dan ambil airnya.
2. Campurkan minyak zaitun dengan air lidah buaya tersebut secara merata.
3. Sebelumnya, bersihkan area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka. Seperti facial foam, face tonic dan masih banyak lagi.
4. Jika sudah benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan masker gel lidah buaya dan minyak zaitun ini tersebut secara merata ke area kulit yang bermasalah. Diamkan hingga masker mengering.
5. Lalu gunakan air hangat untuk membilas masker tersebut dari wajah hingga benar-benar bersih.

 

Masker Minyak Zaitun dan Madu

1. Siapkan madu dan minyak zaitun secukupnya saja. campurkan dan aduk kedua bahan tersebut hingga merata.
2. Sebelum menggunakan campuran tersebut, lebih baik bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berguna agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan kandungan minyak zaitun ataupun madu.
3. Setelah bersih lalu oleskan campuran tersebut secara merata ke area kulit wajah yang bermasalah, jika kesulitan kamu bisa gunakan kuas ataupun kapas.
4. Diamkan selama 30 menit / hingga kering. Agar kandungan dapat meresap secara optimal ke dalam lapisan kulit.
5. Nah, yang terakhir bilas masker tersebut dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Jika memang kamu merasa sulit mendapatkan lidah buaya ataupun madu, tanpa harus mencampurkan lidah buaya dan madu juga tidak masalah. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun setelah kamu mandi, di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur. Minyak zaitun memiliki kandungan yang alami jadi kamu tidak perlu khawatir efek samping setelah pemakaian minyak zaitun. Semoga bermanfaat, selamat mencoba! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>