Sobat Efektips, kamu memiliki masalah dengan sel-sel kulit mati atau jerawat? Kamu tak perlu melakukan perawatan mahal ataupun membeli produk kecantikan dengan harga selangit. Ternyata bubuk baking soda yang biasanya digunakan untuk bahan pengembang pada makanan, juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kamu lho.

Baking soda dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengatasi jerawat. Tekstur baking soda yang sedikit kasar sangat cocok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, pada awal penggunaan sebaiknya gunakan baking soda sedikit saja terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah, yuk simak tipsnya sebagai berikut;

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Cara-Mengecilkan-Pori-pori

1. Sediakan 1 sdt baking soda
2. Pembersih Wajah

Caranya yaitu campurkan 1 sdt baking soda dengan cairan pembersih wajah yang kamu miliki, aduk rata. Lalu oleskan ke permukaan kulit sambil dipijat lembut. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Mengatasi Masalah Jerawat

Tips Menyamarkan Jerawat Anda

1. Siapkan 1 sdt baking soda
2. Air bersih secukupnya

Caranya, campurkan 1 sdt baking soda dengan air secukupnya hingga jadi pasta kental. Kemudian, oleskan ke area yang berjerawat. Diamkan sekitar 1 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat.

Jika kulit kamu mulai kemerahan atau iritasi setelah menggunakan baking soda, segera hentikan penggunaannya. Karena, setiap orang umumnya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Mudah bukan? Semoga bermanfaat, selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>