Makanan yang kita konsumsi setiap hari memang sangat berpengaruh bagi kesehatan. Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat merupakan cara yang paling mudah loh, untuk tetap menjaga kesehatan kita. Nah, selain baik untuk kesehatan tubuh, makanan sehat yang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral bisa membuat kamu awet muda.

So, ketika kamu pergi berbelanja jangan ragu untuk memilih makanan yang memiliki kandungan baik bagi kesehatan dan juga kecantikanmu ya, sobat efektips.

Berikut ini adalah makanan-makanan yang perlu kamu konsumsi untuk tetap awet muda;

1. Sirup Maple

anti-penuaan

Sumber photo: www.merdeka.com

Maple yang terbaik yaitu maple yang diambil langsung dari pohon, bukan dari cornstalk yang menawarkan berbagai manfaat untuk anti-penuaan. Getah dari buah manis ini memiliki kandungan antioksidan, terdapat zinc yang berguna untuk kekebalan tubuh, dan anti-inflamatory. Karena Maple merupakan gula yang lengket, jadi batasi konsumsinya hanya dengan satu sendok makan saja.

2. Ketimun

manfaat timun

sumber photo: cantik.ekkow.com

Mungkin masih banyak yang belum tahu seberapa besar manfaat yang terkandung dalam buah ketimun. Penelitian dari Salk Institute pada Jurusan Biologi menyatakan bahwa fisetin, sebuah flovanol yang secara alami terdapat di buah ketimun. Buah ini mampu mencegah gangguan kehilangan memori atau mencengah kepikunan dan dapat mengobati penyakit Alzheimer.

Sebagai camilan, kulit buah ini mengandung silika, terdapat komponen penting untuk jaringan ikat yang sehat sekaligus berguna untuk membantu memperbaiki otot dan mendukung sirkulasi sekitar sel ligamen, tulang rawan, tulang dan kulit. Ketimun juga bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan topikal seperti; mengurangi pembengkakan dibawah mata kamu/ kantung mata, lubang pada kulit yang teriritasi untuk meringankan terbakar sinar matahari caranya yaitu dengan memotong buah ketimun kemudian diletakkan di area kulit yang bermasalah, selain itu ketimun juga dipercaya dapat mengurangi selulit loh sobat efektips.

Jadi, hanya dengan memanfaatkan buah ketimun kita bisa mendapatkan banyak manfaatnya bagi kecantikan tubuh kita.

3. Minyak Kelapa

minyak-kelapa

Sumber photo: infobandung.co.id

Minyak kelapa juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Penelitian dari International Journal of Dermatology menyatakan dengan menggunakan virgin coconut oil setiap hari selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi kulit sebesar 32 persen pada kulit yang tipis sampai sedang eksim. Luar biasa bukan manfaatnya?

4. Bunga (Atau Dedaunan Hijau)

awet muda dengan sayur

Sumber photo: http://www.pehtem.com

Bunga yang bisa dikonsumsi memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of Food Science menemukan bahwa bunga yang dapat dimakan kaya akan fenolik dan antioksidan seperti asam galat, chlorogenic, dan rutin.

Pada penelitian itu dilaporkan bunga yang dapat dimakan, seperti kelopak mawar, berkorelasi dengan kandungan anti-inflamatory dan mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Jika memang kamu kesulitan untuk menemukan bunga yang dapat dimakan ataupun kamu masih ragu, Kamu dapat mengkonsumsi sayuran hijau seperti kangkung, bayam, dandelion, dan lobak yang baik bagi kesehatan tubuh kamu karena mengandung kalsium dan serat.

Yuk bergaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat karena baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>