Kulit yang cantik dan sehat sudah menjadi keinginan setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit yang indah tentu kita membutuhkan perawatan , salah satu perawatannya ialah menggunakan pelembab kulit.

Menurut Dermatologis Monica Halem, MD, dari Columbia Doctors Eastside di New York, Memilih pelembab yang tepat untuk kulit sangat penting. Karena manfaat pelembab ialah untuk melindungi kulit dari gangguan-gangguan yang berasal dari luar tubuh yang mengakibatkan kulit bermasalah. Yuk lihat apa saja yang harus diperhatikan pada saat membeli pelembab.

  • Pilihlah Sesuai Dengan Jenis Kulit
know-your-skin

Sumber photo: www.shopify.com

Pelembab akan berkerja maksimal jika dipakai sesuai dengan jenis kulit Anda. Apakah Anda sudah mengenal jenis kulit Anda sendiri? Jika belum, cara mengetahuinya sangatlah mudah. Kulit wajah yang mengeluarkan natural oil secara berlebihan berarti jenis kulit Anda adalah kulit berminyak. Biasanya kulit ini sering menimbulkan jerawat.

Jika Anda menyentuh kulit wajah Anda dan terasa kering maka jenis kulit ini adalah kulit kering. Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit seperti ini maka Anda harus memberikan perhatian lebih karena kulit jenis ini rentan menyebabkan luka atau iritasi. Jika Anda sudah memakai beberapa produk skin care tetapi malah membuat kulit Anda bermasalah, sebaiknya Anda menggunakan pelembab untuk kulit sensitif.

  • Cara Menggunakannya
2f9fa6cd651ba4bd9132af4194c57e23

Sumber photo: www.enkivillage.com

Anda tidak hanya harus pintar memilih pelembab yang tepat untuk jenis kulit, tetapi Anda juga perlu tau bagaimana cara yang baik untuk menggunakan pelembab tersebut agar hasilnya lebih maksimal. Caranya, Sebelum menggunakan pelembab pastikan tangan Anda sudah bersih terlebih dahulu. Setelah itu bersihkan muka Anda sebaiknya dengan air hangat, air hangat ini berfungsi untuk melembabkan kulit dengan natural oil di wajah Anda.

  • Baca Labelnya
Sumber photo: www.s-nbcnews.com

Sumber photo: www.s-nbcnews.com

Jika membeli pelembab jangan hanya fokus pada Brand dan harganya saja, tetapi Anda perlu lihat komposisi yang ada pada produk tersebut. Carilah pelembab yang mengandung lactic acid yaitu bagian dari alpha hydroxy acid (AHA) yang dapat membantu mengeksfoliasi sel kulit mati agar kulit Anda tetap telihat halus dan awet muda.

Selain itu Anda juga harus memilih pelembab yang mengandung vitamin E. Menurut Micronutrient Information Center di Oregon State University, vitamin E sangat membantuk kulit Anda untuk melawan radikal bebas. Sehingga, efeknya kulit Anda akan terlihat terawat dan bercahaya. Selanjutnya pilihlah pelembab yang mengandung beta glucan karena beta glucan dapat membantu memperkuat sistem imun pada kulit wajah. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi garis halus serta kerutan di bagian-bagian wajah Anda.

Pelembab yang baik untuk penampilan terbaik Anda. Beberapa tips di atas dapat mempermudah Anda untuk mendapatkan pelembab yang terbaik untuk jenis kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>