Cara-Merawat-Wajah-Berjerawat

Merawat kulit wajah pada siang dan malam adalah cara untuk menjaga kulit tetap bersih, apalagi bagi Anda yang dalam program memutihkan kulit wajah. Yup, merawat wajah tidak hanya dilakukan pada siang hari tetapi harus pada malam hari.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa malam hari adalah waktu yang paling tepat bagi kulit untuk melakukan regenerasi kulit. Regenerasi kulit adalah pergantian sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru atau yang muda. Manfaat regenerasi kulit yaitu membuat kulit menjadi sehat, kenyal, bersih, lembut, serta terhindar dari kerutan dan garis penuaan. Karena itu para ahli menyarankan agar membersihkan sisa-sisa make-up di wajah sebelum tidur agar kulit dapat bernafas dan tidak menghalangi kulit wajah untuk berregenerasi.

Nah, berikut adalah perawatan yang harus dilakukan untuk membanti regenerasi kulit pada malam hari.

1. Bersihkan make-up

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghilangkan sisa-sisa make-up yang menempel di wajah begitu juga dengan kotoran. Cara yang praktis adalah menggunakan make-up remover yang tersedia di toko-toko produk kecantikan. Selain itu, Anda juga bisa dengan cara alami yaitu membersihkan sisa make-up dengan air mawar, karena air mawar bersifat sebagai pembersih alami. Gunakan kapas lembut hingga semua kotoran dan sisa mak-up terangkat.

2. Gunakan facial foam atau cleanser

Setelah menggunakan make-up remover Anda perlu melanjutkannya dengan cleanser. Langkah pertama adalah basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, kemudian gunakan cleanser merata di seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit agar kotoran terangkat, setelah itu bersihkan dengan air dingin.

3. Gunakan toner

Toner memiliki dua fungsi, yang pertama sebagai penyegar dan yang kedua membantu membersihkan sisa kotoran yang tak terjangkau oleh make-up remover, facial foam atau cleanser.

4. Krim malam

Krim malam sangat berguna untuk merawat dan melembabkan wajah. Terutama jika Anda pemilik kulit wajah berminyak, menghilangkan noda hitam, serta menghilangkan kerutan wajah.

5. Masket wajah

Masker wajah membantu merawat wajah dengan memberikan nutrisi pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan masker dari produk-produk kecantikan atau membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami seperti masker bengkoang, apel, alpukat, dan sebagainya.

6. Pelembab bibir

Bibir merupakan bagian dari wajah yang sering terlupakan perawatannya. Padahal bibir cantik dan mempesona akan menambah kecantikan dan pesona Anda. Gunakan minyak zaitun untuk melembabkan dan menutrisi bibier sehingga proses regenerasi kulit di area ini berjalan lancar.

Baiklah, itu adalah tips perawatan yang harus dilakukan di malam hari untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Selamat mencoba dengan rutin dan rasakan hasilnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>