Bekas jerawat atau luka yang sulit dihilangkan biasanya sangat mengganggu untuk penampilan. Tak sedikit perempuan yang mencari cara untuk menutupinya, biasanya disamarkan dengan menggunakan kosmetik. Bagaimana dengan yang pria? Tidak mungkin dong disamarkan pula dengan kosmetik. Berikut adalah cara untuk menghilangkan bekas luka.
• Aloe Vera

Aloe
Aloe vera atau lidah buaya mempunyai sumber vitamin yang bisa membantu menyembuhkan kulit serta memudarkan bekas luka di wajah. ini adalah bahan alami jadi tak perlu takut untuk kerusakan kulit yang lebih parah. Aloe vera juga bermanfaat untuk melembabkan kulit jadi jika digunakan sesering mungkin hasilnya akan semakin baik karena dapat melembutkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat.
• Baking Soda

Baking_Soda
Baking soda adalah bahan yang sangat mudah untuk ditemukan dengan banyak kegunaan dan manfaat. Bahan ini memiliki kemampuan dalam menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari Kristal natrium bikarnonat yang lembut dan bisa digunakan dalam proses pengelupasan kulit apabila dimanfaatkan sebagai scrub.
Langkah-langkah dalam membuat baking soda untuk membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Pertama, yang Anda perlukan adalah mempersiapkan beberapa sendok teh baking soda lalu campurkan dengan air secukupnya. Aduk hingga mengental seperti pasta. Setelah itu gunakalah untuk memijat kulit di mana bekas luka berada. Setelah diterapkan dan dipijat selama beberapa saat , Anda dapat mendiamkannya selama beberapa menit sebelum dibilas. Hal itu dilakukan agar baking soda dapat bekerja lebih maksimal. Setelah itu, basuh dengan air hangat dan terapkan pelembab alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa alami.

 

• Minyak Kelapa

Manfaat-Minyak-Zaitun-Untuk-Wajah
Caranya dengan mengambil seperempat sendok teh minyak kelapa murni ke telapak tangan lalu gunakan ujung jari Anda untuk memijat langsung bekas lukanya. Anda tidak perlu mencuci bekas minyak kelapa yang Anda gunakan karena minyak kelapa mengandung vitamin, asam lemak asensial, dan akan terus bekerja meningkatkan kesehatan kulit selama pemakaian.

 

• Mentimun

Cucumber on a white background
Sepertinya mentimun sudah sering digunakan untuk perawatan wajah. Tidak hanya enak untuk dimakan, kandungan yang dimiliki mentimun antara lain adalah vitamin A, vitamin C dan magnesium yang sangat bermanfaat dan bagus untuk kulit. Cara pemakaiannya, pertama potong atau iris mentimun, kemudian oleskan di atas bekas luka pada wajah Anda. Setelah itu, diamkanlah selama 30 menit. Selanjutnya, buang irisan mentimun dari wajah Anda lalu bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>