miss O

Wewangian sama pentingnya dengan busana atau perhiasan cantik yang Kamu pakai. Memilih parfum memang gampang-gampang susah, karena setiap wewangian yang dihasilkan terdiri dari berbagai campuran aroma, bahkan lebih. Masing-masing Aroma bisa diperoleh secara alami (diekstraksi dari alam) maupun buatan (sintetis). Tak hanya itu, kepribadian pun juga berpengaruh pada pilihan parfum yang tepat untuk kita seperti, jenis kulit, suhu tubuh, cuaca, pola makan dan suhu ruangan juga menjadi alasan mengapa Kamu harus mengenal berbagai aroma parfum. Nah, yang manakah aroma yang mewakili kepribadian Kamu di antara pilihan berikut ini?

Berikut secara garis besar tipe dan jenis parfum menurut kepribadian Kamu :

Tipe Elegant
Kamu yang ingin tampil elegant dan memang memiliki karakter yang elegant pula, jenis parfum yang cocok untuk kamu yaitu parfum yang lembut dan juga halus

Tipe Manis Sweet Lemon
Kamu yang terlihat manis, jenis parfum yang cocok untuk Kamu yaitu Wangi floral. Karena floral lebih menonjolkan wewangian yang manis pula. Tipe Floral ini berguna sekali untuk menyerap informasi sekaligus melancarakan proses komunikasi.

Tipe Exotis
Kamu yang berpenampilan exotis, jenis parfum yang cocok untuk Kamu yaitu wewangian parfum yang sifatnya tajam menggoda. Biasanya yang seperti itu bahannya terbuat dari ekstrak rempah rempah.

Tipe Fresh
Kamu yang ingin tampil fresh, look so fresh. Jenis parfum yang cocok untuk Kamu yaitu wewangian yang sifatnya alami atau natural.

Berikut Aroma parfum yang dapat mewakili kepribadian Kamu dibagi secara garis besar :

Floral
Aromanya berasal dari bunga-bungaan, seperti mawar, anggrek, dan melati. Wewangian parfum seperti ini cocok untuk Kamu yang berkribadian feminim dan romantis.

Woody
Wanginya didominasi aroma kayu khas dari Kepulauan Pasifik Selatan, ciri khasnya dalah aroma sandalwood dan cedar. Wewangian parfum seperti ini tepat untuk menemani Kamu yang suka berpetualang, independen serta menyukai tantangan.

Citrus
Karakteristik utama citrus yang berasal dari lemon, tangerine, clementine, dan grapefruit, adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung tercium begitu disemprotkan. Wewangian parfum seperti ini cocok digunakan untuk eaude teoilette, dan mengesankan pribadi yang aktif, sportif, lively, serta, ekstrovert. Sangat pas digunakan saat berolah raga.

Ambers
Ambers merupakan campuran vanilla, bunga-bungaan, wood, dan minyak camphorous. Perpaduannya mampu membawa pikiran maupun mood Kamu ke suasana oriental yang exsotis, terutama bagi mereka yang berjiwa romantis, namun tetap terkesan misterius dan maskulin.

Chypre
Berasal dari gabungan ekstrak bargamot, oakmoss, dan labdanum. Karakteristik wewangiannya ditandai oleh aroma khas apricot dan custard, dalam bahasa Perancis disebut cyprus. Parfum ini cocok bagi seseorang yang berhati lembut dan romantis, serta bernuansa dingin atau malam hari.

Fresh Fruits
Merupakan perpaduan aroma tumbuhan dan buah-buahan menyegarkan, seperti citrus, orange, limes, dan grapefruit. Wewangian parfum seperti ini cocok untuk Kamu yang berjiwa dinamis, aktif, dan suka beraktifitas di luar ruangan.

Fourgere
Campuran dasarnya berasal dari lavender, coumarin, dan oakmoss. Aroma ini juga ditandai perpaduan wangi rempah dan wood, serta membutuhkan waktu beradaptasi dengan kondisi tubuh. Meski terkesan lembut dan menenangkan pikiran, aromanya juga menampilkan sisi ambisius, classy, dan sedikit konvensional.

Itulah jenis dan tipe parfum yang dapat kita share. Semoga dapat membantu Kamu untuk memilih wewangian parfum yang sesuai dengan kepribadian.

sumber : trulylady

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>