diet sehat
Berat badan memang menjadi masalah bagi para wanita yang sekaligus juga menjadi hal yang sering dibahas oleh wanita. Wanita merasa lebih percaya diri ketika memiliki berat badan yang ideal. Apabila kamu sedangberusaha menurunkan berat badan, maka ada beberapa cara pengobatan atau obat alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Seperti dikutip www.stylecraze.com, kamu bisa menjaga kesehatan tubuh sekaligus menurunkan berat badan seperti tips berikut ini:

1. Lemon dan Madu
Minum perasan jeruk lemon hangat dengan madu setiap hari merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan. Kandungan lemon yang bisa menyembuhkan ditambah madu yang juga bisa dijadikan obat alami ini merupakan kombinasi yang sangat baik untuk detoks pencernaan kamu.

Selain itu, lemon yang memiliki vitamin C yang tinggi mampu memperkuat imunitas tubuh. Minuman ini juga merupakan cara ampuh dalam mengurangi nafsu makan dan menurunkan kolesterol. So, coba deh kamu terapkan untuk minum satu gelas jeruk lemon madu setiap pagi atau sore hari.

2. Jus lidah buaya
Selanjutnya adalah lidah buaya yang merupakan tanaman obat sekaligus kecantikan yang sangat baik dan juga dalam menurunkan berat badan. Kamu bisa mengambil daging lidah buaya dan menambahkan seruas kunyit, dan satu sendok teh jintan hitam. Jus hingga halus dengan ditambah sedikit air. Minum 1-2 kali sehari.

Kalau kamu tidak suka rasanya, kamu bisa tambahkan madu 1-2 sendok makan. Kandungan sehat dalam kunyit dan lidah buaya mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit sekaligus membersihkan tubuh dari racun dan berbagai macam bibit penyakit. Ramuan ini juga bisa menurunkan keinginan makan berlebih dan membantu membakar kalori tubuh kamu.

3. Teh pencahar
Nah, jika kamu sering mendengar banyak orang melakukan diet kilat dengan obat pencahar, hal itu bukanlah cara yang baik dan sehat. So, kalau kamu ingin tetap menjaga kesehatan namun berat badan juga berkurang, maka teh pencahar alami ini bisa dicoba.

Ambil 1 sdt biji biji jinten, biji ketumbar dan biji adas, kemudian campur dan seduh, biarkan hingga hangat kuku dan minum. Atau kamu bisa mencoba cara ini yaitu merebus dengan 2 gelas air dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minum hangat. Ketiga biji yang memiliki rasa kuat tersebut bisa membersihkan usus dan menurunkan kolesterol sekaligus membuang lemak-lemak yang mengendap di perut.

4. Kubis
Kubis merupakan sayur yang memang jarang mendapat perhatian lebih, namun kamu perlu tahu banwa manfaatnya sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan. Kamu bisa memakannya langsung atau dimasak sebentar. Coba deh makan semangkuk kubis setiap hari untuk meningkatkan pembakaran lemak. Kubis atau sering juga disebut kol ini mengandung banyak serat alami yang akan membersihkan usus dan melancarkan pencernaan dan juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama.
Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, maka kubis bisa menetralkan tekanan darah tinggi. Jadi, kalau kamu memiliki tekanan darah rendah, maka sebaiknya hindari terlalu banyak makan kubis ya, sahabat efektips.

5. Puasa
Puasa juga sangat efektif, bukan hanya untuk menurunkan berat badan, namun juga untuk kesehatan kamu. Sudah terbukti bahwa menjalankan puasa dan makan dengan makanan sehat saat berbuka dan sahur akan memberi kekuatan tubuh lebih baik dan juga melatih kesabaran kamu.
Banyak dokter akan menyarankan cara puasa untuk pasien yang menderita suatu penyakit dan sebelum operasi.

Jadi, kamu bisa coba tips di atas, supaya tetap sehat sekaligus bisa menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat, salam sehat.

 

 

sumber: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>