efektips-menghilangkan-kantuk

Sejatinya mengantuk adalah hal yang lumrah dialami setiap orang. Namun mengantuk menjadi cerita lain, ketika anda sudah tidur dan istirahat yang cukup namun rasa kantuk tak kunjung hilang. Contoh rasa kantuk seperti itu timbul pada saat kita bekerja, sekolah ataupun kegiatan lain.

Simak tips menghilangkan kantuk secara alami dari kami berikut ini:

  1. Seimbangkan estimasi waktu aktifitas anda dikala anda duduk dan berdiri. Hal ini diperuntukkan peredaran darah anda, agar dapat mengalir dengan baik.
  2. Istirahatkan mata dengan menggunakan objek yang alami. Istirahatkan pandangan anda dengan melihat air mancur, kolam ikan ataupun taman dengan tumbuh-tumbuhan hijau yang rindang.
  3. Ganti warna ruangan yang gelap menjadi lebih terang. Ruangan gelap cenderung memberi kesan yang membosankan, sebaliknya ruangan yang lebih terang lebih memancarkan suasana yang lebih hidup dan menyegarkan mata.
  4. Mengkonsumsi air putih yang cukup. Agar tubuh anda tidak kekurangan cairan dan segala racun ataupun fungsi sistem tubuh dapat berfungsi kembali seperti disaat tubuh sedang bugar.
  5. Olahraga. Tentunya olahraga dapat mengurangi rasa kantuk anda. Peredaran darah menjadi lebih lancar dan sistem metabolisme tubuh pun menjadi lebih baik.

Kurang lebihnya seperti itu tips menghilangkan kantuk dari kami. Jangan lupa baca juga cemilan sehat agar tubuh menjadi lebih sehat dalam beraktifitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>