efektips-cemilan-sehat

Kerja kantoran selalu dijadikan alasan untuk hidup tidak sehat. Berbagai macam deadline membuat pola makan dan kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh menjadi terbengkalai. Solusi dari kami pada kasus ini adalah ngemil!

Ngemil yang kami maksud tentunya adalah makan cemilan sehat. Cemil-cemilan tersebut haruslah memenuhi kebutuhan gizi dan menjadi sumber energi bagi anda. Langsung saja, berikut tips cemilan sehat untuk anda yang super sibuk:

  1. Kacang-kacangan dan buah kering. Tentunya kacang yang dimaksud bukanlah kacang atom, melainkan kacang almond, kenari, kacang tanah, kacang mede, dan sejenisnya. Sedangkan buah kering yang dimaksud adalah potongan apel kering, jeruk kering, kismis dan cranberry. Semuanya mengandung lemak nabati yang dibutuhkan tubuh.
  2. Cokelat. Pilih cokelat yang rendah kadar gulanya dan tidak mengandung susu. Cokelat tersebut dapat menadi sumber energi dan baik untuk kesehatan jantung.
  3. Sereal ataupun oatmeal. Anda akan mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup. Selain itu nutrisi seperti folid acid yang terkandung didalamnya juga bagus untuk tubuh anda. Dan yang terpenting dari sereal ataupun oatmeal adalah efek kenyang yang dihasilkan, sehingga anda dapat fokus kembali pada kerjaan anda.
  4. Potongan Buah ataupun sayur. Sebaiknya anda memilih buah dan sayuran yang memiliki vitamin, mineral dan anti oksidan yang cukup. Antara lain, tomat, anggur, wortel, melon, pepaya dan sejenisnya.
  5. Jus. Jus buah murni adalah asupan yang cukup praktis untuk anda yang sedang sibuk. Selain berfungsi sebagai pelepas dahaga, tentunya jus berkhasiat sebagai penambah vitamin untuk tubuh anda.

Nah, sekarang rasanya tidak ada alasan lagi untuk anda tidak memulai hidup sehat didalam waktu kerja bukan? Kesehatan adalah investasi masa depan yang sangat menjanjikan, sayang dong jika disia-siakan? Mulai hidup sehat sejak sekarang yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>