m5

Menciptakan hubungan yang nyaman saat berada dikantor pasti menjadi impian bagi setiap orang, namun hal ini terkadang menjadi sesuatu yang sulit diterapkan. Suasana yang tidak kondusif atau tidak nyaman menjadi salahsatu penyebab anda dan rekan kerja tidak bisa berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas. Berikut tips membangun hubungan dengan rekan kerja:

  • Jujur

Cobalah untuk menjadi sosok yang rendah hati, terbuka dan bersahabat ketika rekan kerja anda sedang menghadapi masalah. Kejujuran sangat penting untuk diri anda maupun rekan kerja.

  • Saling Menghormati

Bersikap saling menghormati akan memupuk rasa kebersamaan antar rekan kerja, jangan pernah anda menunjukkan rasa superioritas.

  • Tidak Menuntut

Jika anda pernah membantu rekan kerja dan ia ingin membalas kebaikan anda, sebaiknya ucapkan “tidak, dan terimakasih”, rasa ini akan membantu anda untuk mendapatkan rasa hormat untuk diri sendiri ketika berada ditempat kerja.

  • Tidak Bergosip

Rasa harmonis akan tercipta jika anda dan rekan kerja tidak membicarakan satu sama lain dibelakang, anda tidak pernah tahu kapan hal ini akan berbalik dan menjadi penyebab masalah untuk diri anda sendiri.

  • Pergi Keluar Bersama Rekan Kerja

Rekan kerja anda dikantor bisa saja menjadi teman baik, cobalah untuk sekedar makan siang/makan malam agar semakin tercipta hubungan yang harmonis.

  • Melakukan Kontak Mata

Tersenyumlah setiap waktu, tertawalah dengan lelucon yang mereka berikan dan jangan sesekali menyilangkan kaki maupun menyikapkan tangan karena ini akan membuat anda seperti tidak nyaman jika sedang berbicara dengan rekan kerja.

Bangunlah hubungan yang baik dengan rekan kerja maka akan tercipta susana yang harmonis, cobalah untuk selalu melakukan sesuatu bersama agar saling mengetahui kegemaran masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>