2013-5-8-Arms

Tanpa disadari, paparan sinar matahari dapat menguras energi dan cairan tubuh kita sehingga mudah tubuh terasa cepat lelah saat beraktivitas. Jika tubuh anda sehat, segar, dan terpelihara, kulit kamu akan bersinar, sehingga kecantikan akan terpancar. Sebaliknya jika kulit kamu kusam, kurang sehat atau kurang akan nutrisi, kulit kamu akan terlihat kurang bercahaya.

Pentingnya nutrisi dalam tubuh kita dapat meningkatkan pola hidup sehat. Tubuh kita juga perlu akan makanan dan menu gizi yang seimbang. Ada beberapa tips yang membuat kamu supaya lebih percaya diri dan tetap segar di saat musim pancaroba tiba.

1. Perbanyak Minum Jus
Jus adalah kunci terpenting untuk menjaga agar kulit sehat dan cerah. Jus buah atau jus sayuran hijau memiliki manfaat untuk mengimbangi pH tubuh, membersihkan tubuh dari limbah asam, dan dapat membersihkan pencernaan. Di samping itu, jus buah-buahan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, melancarkan sistem pencernaan, dan sebagai anti oksidan.

2.Beri Nutrisi Untuk Kulit
Asupan makanan yang sehat juga dapat menyegarkan kulit kamu. Buah-buahan yang dapat kamu konsumsi seperti buah beri, kiwi, jeruk, dan ceri yang bisa membuat kulit tampak lebih segar. Selain itu juga bisa mengonsumsi menu seperti wortel, labu kuning, dan ubi jalar.

3. Kurangi Mengonsumsi Gula
Kamu dapat mengurangi gula pada saat membuat kopi dan teh. Selain itu bisa juga dari kue cokelat atau cookies sebagai cemilan. Mengurangi gula juga membantu melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan energi, dan meningkatkan kejernihan pada kulit kamu.

4. Tambah Waktu Berolahraga
Dengan menambah jam berolahraga, kamu dapat meningkatkan aliran darah ke setiap organ tubuh, termasuk kulit, dan pada akhirnya kulit tampak cerah dan segar.

5. Tidur Cukup
Setelah makan dan minum yang bernutrisi tinggi. Kualitas tidur yang cukup baik 6 jam dan kurangi tidur larut malam. Tidur yang baik dapat membantu mendorong regenerasi sel-sel tubuh dan jaringan, serta memengaruhi pada stamina dan kesiapan tubuh dalam melakukan aktivitas pada keesokan harinya.

Agar tetap tampil segar, sehat, dan cerah alami, mulailah mengonsumi nutrisi sehat dan jaga pola makan yang baik ya sobat efektips. Semoga bermanfaat, salam sehat 🙂

 

 

 

 

sumber: bekasiurbancity

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>