Lebaran sudah semakin dekat loh, sobat efektips. Salah satu tradisi yang pasti dilakukan di saat hari raya adalah mudik alias pulang kampung bagi para perantau. Berbagai jalur transportasi pun akan ramai dan padat selama musim mudik. Jadi, tak jarang rasa mual atau mabuk perjalanan akan kamu alami nanti saat mudik.

So, untuk mengatasinya ternyata ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi sebelum berangkat mudik agar tak sampai mengalami mabuk perjalanan. Berikut cara ampuh atasi mabuk perjalanan seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com
1. Jahe

teh jahe
Tahukah kamu? jahe menjadi bahan antiemetik yang sangat ampuh dalam menghentikan muntah. Sebelum bepergian atau saat sahur konsumsilah teh jahe. Ini merupakan salah satu cara yang paling alami untuk menghentikan muntah selama kehamilan.

2. Mint

teh mint
Tidak hanya Jahe, tetapi mint juga sangat berguna mengatasi mual dan juga muntah saat dalam perjalanan jauh Ladies. Kamu bisa mengonsumsi teh mint sebelum berangkat mudik. Kamu juga bisa langsung mengunyah daun mint saja. Aroma dari daun mint bisa mengatasi masalah mabuk perjalanan kamu.

3. Kayu Manis

teh kayu manis
Rempah-rempah yang satu ini ternyata juga sangat berguna untuk mengatasi mual dan muntah. Kamu bisa mencampurkan kayu manis dengan teh dan meminumnya sebelum berangkat. Kamu bisa tambahkan madu untuk membuat rasanya semakin nikmat. 🙂

4. Air Beras

Air beras
Air beras ternyata berguna untuk menetralisir asam lambung dengan lebih aktif. Ini akan membuat Kamu berhenti mual dan muntah. Rebus beras dalam air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Dinginkan lalu minum air rebusan tersebut.

5. Jus Bawang

peppermint
Jus bawang juga sangat efektif dalam mengatasi rasa mual dan muntah saat perjalanan jauh. Haluskan bawang dan peras airnya. Kamu bisa campurkan dengan peppermint.

6. Cengkeh

cengkeh
Rempah yang satu ini juga sangat berguna mengatasi mabuk perjalanan. Kunyah saja cengkeh dan tambahkan sedikit madu. Ini akan mengatasi masalah mual kamu.

Kamu bisa memilih salah satu cara tersebut untuk mengatasi rasa mual dan mabuk saat perjalanan mudik. Mudah bukan? Semoga perjalanan mudikmu menyenangkan, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>