acne-skin-treatment-singapore

Bagaimana ciri-ciri kulit berminyak? Apakah kamu termasuk dalam tipe kulit berminyak? Penyebab kulit berminyak yaitu kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan yang menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan timbul banyak bintik hitam dan putih di wajah. Beberapa ciri-ciri kulit berminyak yaitu permukaan kulit tampak kasar dan lebih berminyak di bagian dahi, dagu, dan hidung, kulit banyak muncul komedo dan pori-pori besar, serta ketika sehabis dibersihkan kulit tampah mengkilap. Selanjutnya mari kita ulas bagaiamana cara mengatasi wajah kulit berminyak!

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat mengatasi kulit berminyak dengan cara menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata, lalu tunggu selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pisang, Susu, dan Madu

Manfaat pisang sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak dengan cara lumatkan pisang lalu campurkan dengan susu dan madu, kemudian gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, setelah itu bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini 2 kali dalam seminggu.

3. Daun Seledri

Daun ini mampu membantu mengikis minyak berlebih pada kulit wajah. Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar treatment ini bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan setiap 1 kali sehari.

4. Mentimun

Manfaat mentimun sangat banyak untuk kecantikan, salah satunya mengatasi wajah kulit berminyak. Dengan cara blender mentimun dan aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Air Garam

Ternyata garam juga mempunyai manfaat untuk kecantikan yaitu mengatasi wajah kulit berminyak. Caranya cuci muka dengan air hangat dan garam. Lakukan setiap hari agar efeknya berasa.

Semoga berhasil dalam mengatasi wajah kulit berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>