pelupa

Apakah kamu tipe orang yang mudah lupa? Sering merasa kesulitan untuk mengingat sesuatu? Mungkin otak kamu mengalami kekurangan sejumlah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi ataupun kinerja otak kamu.

Apa saja sih penyebab mudah lupa? Kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak dapat membuat kamu cepat pikun bahkan di usia yang masih produktif sekalipun. Mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak sangatlah wajib dan itu sangat dianjurkan. Sebab, dengan terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan otak, maka otak pun akan dapat bekerja dengan optimal sehingga kamu akan terhindar dari yang namanya penyakit mudah lupa.

Tenang aja, kita akan kasih tips nih untuk kamu supaya penyakit lupanya kamu tidak semakin parah. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi guna meningkatkan kinerja otak yang kurang optimal.

1. Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran terutama berdaun hijau seperti halnya bayam atau brokoli sangatlah baik karena mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, asam folat, beta karoten, dan juga vitamin C. Semua kandungan nutrisi tersebut dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan otak dan meningkatkan kemampuan memori kamu dalam mengingat sesuatu.

2. Ikan
Sejumlah para ahli kesehatan telah mengatakan bahwa jenis ikan berminyak, seperti ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 didalamnya. Kandungan minyak seperti ini sangatlah baik untuk kesehatan otak dan dapat mengurangi masalah kesehatan otak serta dapat meningkatkan kemampuan mengingat pada otak kamu.

3. Kuning telur
Didalam kuning telur terdapat kandungan zat alami seperti zat besi dan mineral lainnya yang mampu meningkatkan produksi sel darah merah yang mempunyai peranan penting dalam membawa oksigen ke otak. Sehingga, fungsi otak pun akan berkerja secara optimal. Baca artikel kami mengenai 5 fakta menarik tentang telur

4. Cokelat hitam
Cokelat mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif kamu. Sebab, flavonoid dapat menciptakan neuron baru di otak yang berguna untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat. Cari lebih dalam lagi mengenai manfaat cokelat hitam dengan membacanya di artikel 10 macam manfaat kesehatan dari cokelat hitam

5. Teh hijau
Hampir 70% bagian dari otak kamu adalah air. Oleh sebab itu, menjaga otak supaya tidak dehidrasi sangatlah penting. Selain mengonsumsi air putih, minum teh hijau juga sangat baik untuk mengurangi demensia karena teh hijau kaya akan zat antioksidan didalamnya.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak kamu. Mulai dari sekarang, rajinlah untuk mengonsumsi makanan diatas supaya bisa merasakan manfaatnya. Salam sehat 🙂

 

 

sumber: sehatkancantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>