Pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau seperti sekarang ini bisa memengaruhi kecantikan kulit. Salah satu contohnya kulit wajah menjadi kering dan kusam. Solusi yang paling sering digunakan adalah melakukan perawatan ke salon atau ke dokter kulit. Nah untuk sobat efektips yang punya segudang aktivitas dan ngga sempet making appointment sama dokter kulitnya, kamu bisa bikin masker sendiri lho di rumah!

Masker wajah merupakan cara terbaik untuk membersihkan pori-pori, membantu menghilangkan jerawat, melembutkan kulit yang kering, atau sekedar relaksasi kulit wajah. Bahan alami adalah yang terbaik untuk merawat kulit wajah. Anda dapat membuat sendiri masker wajah alami yang terbuat dari alpukat.

Masker alpukat sangat cocok untuk kulit yang kering karena paparan sinar matahari. Alpukat secara alami mengandung minyak nabati yang dapat meresap dengan sempurna untuk perawatan kulit kering.

Salah satu unsur mineral penting yang dikandung alpukat adalah potassium, yang dikenal sebagai mineral yang dapat digunakan untuk meremajakan kulit serta membantu menjaga kulit agar sehat dan bersinar.

Masker-wajah-alami-Masker-Alpukat-3

Berikut adalah tips membuat masker wajah dari alpukat di rumah:

1. Tumbuk alpukat dengan garpu hingga lembut di sebuah mangkuk kecil.

2. Tambahkan 1 sendok makan madu murni ke dalam alpukat yang sudah ditumbuk tadi.

Madu memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan kuman pada kulit serta dapat mengurangi pembengkakan dan inflamasi. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit tampak lebih muda.

3. Tambahkan yogurt polos, aduk hingga rata.

Yogurt merupakan pembersih alami dan lembut yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Yogurt juga mengandung asalm laktat yang menenangkan dan melembutkan kulit sekaligus mengencangkan kulit serta membersihkan pori-pori.

4. Kupas mentimun dan iris dua potongan tipis untuk dijadikan penutup di sekitar mata.

Dengan kandungan astringent alaminya yang lembut, mentimun merupakan tambahan yang sempurna untuk masker wajah alpukat. Seperti yang kita tahu, mentimun bisa membersihkan, memelihara, dan melembabkan kulit di sekitar mata serta membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

5. Cuci wajah dengan lembut dengan air hangat lalu keringkan. Oleskan masker alpukat ke wajah dan leher kemudian tempatkan irisan mentimun di atas mata Anda.

Biarkan masker menempel di wajah dan leher Anda minimal selama 15 menit. Setelah lebih dari 15 menit bilas wajah dan leher Anda dengan air hangat hingga semua masker terangkat. Keringkan dengan handuk bersih.

Sumber: amazine.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>