Model-Rambut-Poni

Selain berdandan cantik, ada beberapa hal yang bisa membuat wanita jadi lebih percaya diri. Salah satunya adalah penataan rambut, baik itu model rambut ataupun poni. Penataan rambut yang cantik ternyata harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki, termasuk bentuk poni. Rambut berponi memang masih diminati oleh beberapa wanita saat ini.

Namun, untuk mendapatkan poni yang cantik Kamu harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. Jangan sampai Kamu salah memotong poni karena bisa membuat tampilan wajah jadi aneh.

Berikut cara tepat memilih poni sesuai bentuk wajah:

1. Wajah Persegi
Kamu yang memiliki wajah persegi, sebaiknya untuk memperhatikan potongan poni atau berhati-hati dalam memilih bentuk poni. Untuk menyesuaikan wajah, sebaiknya fokus dalam memperbaiki dan memperhalus sudut-sudut wajah yang runcing. Sehingga bentuk poni yang diaplikasikan mampu menyamarkan angle wajah Kamu. Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa poni sebaiknya tidak melebihi mata bagian luar.

2. Wajah Panjang
Kamu yang memiliki wajah panjang dan lonjong, tampilan poni yang agak bergelombang bisa memberikan aksen cantik. Untuk mendapatkan poni yang bergelombang, Kamu bisa menatanya dengan mousse agar memberikan aksen rambut yang lebih tebal dan bervolume.

3. Wajah Oval
Kamu yang memiliki wajah oval, sebaiknya bersyukurlah. Dengan bentuk wajah oval Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai macam bentuk poni. Bentuk wajah oval sangat pantas dengan bentuk atau model poni apapun. Namun, Kamu perlu menyesuaikan bentuk poni dengan tekstur rambut.

4. Wajah Bulat
Kamu yang memiliki wajah bulat bentuk poni yang tepat adalah layer yang mampu memberikan kesan ramping pada wajah di sisi kanan dan kiri. Sebaiknya untuk tidak memilih poni yang bergelombang karena akan membuat wajah jadi semakin terlihat lebar. Lebih baik Kamu menampilkan poni yang lurus saja di sisi kiri ataupun kanan.

Itulah cara memilih poni yang dapat kita share. Semoga kamu dapat menemukan gaya poni yang cocok untuk bentuk wajah kamu. Agar penampilan rambut dan poni terlihat cantik dan segar sepanjang hari, disarankan untuk sering menyisir poni setidaknya beberapa jam sekali. Selain itu, jangan ragu juga untuk berkonsultasi dengan para hair-stylist untuk memaksimalkan bentuk wajah dan model rambut Kamu. Dengan begitu, Kamu akan semakin terlihat menarik dengan model rambut dan poni yang dimiliki.

sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>