Zaman sekarang di benak kita mencari uang adalah hal yang sulit. Tetapi dari hobi yang kita senangi, kita akan dapat menghasilkan uang dan pasti rasanya sangat senang. Tapi ingat tidak semua hobi dapat menghasilkan uang. Apa saja hobi yang bisa menguntungkan? yuk kita lihat!

  • Mengkoleksi Barang Antik

Surabaya-9

Tidak hanya orang tua saja yang bisa mengkoleksi barang antik, Anak muda juga pasti bisa. Ada ungkapan “Makin tua, makin menarik, dan makin mahal pula”. Selain untung, barang antik seperti mobil atau motor tua, guci, dan koin mereka dapat menjadi kesenangan tersendiri.

Tak heran jika kalangan yang senang mengoleksi barang tua adalah kalangan yang sudah tua-tua karena dilihat dari nilai artistiknya. Walaupun begitu kamu yang masih muda tak perlu risih untuk ikutan mengoleksi barang-barang antik. Barang antik ini bisa kamu jadikan sebagai investasi untuk beberapa tahun kedepan, karena harganya akan semakin naik.

  • Memasak

memasak

Bagi kamu yang suka bereksperimen di dapur, bisa loh dengan memasak kamu dapat keuntungan. Jika kamu punya modal, kamu bisa buka usaha untuk menjual makanan di lingkunganmu atau bahkan membuka restoran, atau bisa juga dengan sistem online. Walaupun sambil mengurus keluarga atau punya aktivitas lain tapi kamu juga bisa memanfaatkan hobimu untuk menghasilkan uang.

  • Koleksi Diecast dan Action Figure

310517_e009a1ce-af10-11e4-84ab-1d542523fab8

Walaupun ini sering di anggap sebagai hobinya anak-anak, tapi apa salahnya jika kamu ikut mengoleksi dan dapat membuktikan kalau kamu bisa menghasilkan uang dari hobimu itu. Hobi ini juga bisa di jadikan investasi untuk kedepannya. Mengoleksi miniatur yang asli, nantinya akan semakin tinggi harga jualnya. Dan bagi para pecinta Action Figure mereka tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan uang yang lebih hanya untuk mendapatkan barang yang dia mau.

  • Jadi Penulis Freelance

20150119065626308

Kalo kamu punya hobi menulis, kamu dapat menghasilkan uang dari hobimu itu. Jadi jangan hanya menulis di diary, cobalah untuk memanfaatkan bakatmu dengan menjadi penulis lepas untuk majalah atau media lainnya. Jika kamu sering menulis, lama-kelamaan kamu akan di kenal orang, jika keberuntungan mendatangimu maka kamu akan di ajak untuk menulis buku kalau tulisanmu menarik.

  • Food Bloger

food bloger

Kamu suka kuliner? suka makan-makan? Yuk jadikan hobimu agar mendapatkan keuntungan. Caranya gampang kok, kamu hanya tinggal menulis review di blog setiap makanan yang kamu makan. Kalau blog kamu banyak di kunjungi dan mendapatkan trafik yang tinggi, pasti akan banyak restoran yang menghubungi kamu untuk menulis review tentang makanan mereka. Jangan khawatir kamu pasti di bayar dan tentunya dapat makan gratis juga. 😀

Tunggu apalagi yuk coba memanfaatkan hobimu! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>