7-manfaat-kesehatan-buah-leci-yang-belum-diketahui
Diantara kamu pasti banyak yang menyukai buah leci. Buah yang memiliki bentuk daging buahnya menyerupai rambutan hanya bagian kulit luarnya tidak meimiliki rambut-rambut ini memang sangat disukai banyak orang dikarenakan rasa manis yang dimiliki buah leci ini dapat disajikan sebagai hidangan pencuci mulut (varian dessert).
Nah, selain buah ini memiliki rasa yang manis ternyata berdasarkan penelitian terbaru beberapa ahli, buah ini banyak memiliki kandungan vitamin serta mineral yang dapat memberikan pengaruh positif untuk kesehatan tubuh kamu. Hasil studi menunjukkan, kandungan flavonoid dalam buah leci dapat melawan perkembangan beberapa sel kanker, terlebih kanker payudara. Khususnya bagi kamu para wanita yang rentan akan penyakit kanker payudara biasakanlah mengkonsumsi buah leci.
Disamping itu, buah leci juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat melawan penyakit jantung, juga baik untuk kesehatan tulang, kulit, serta jaringan organ tubuh lainnya.
Dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah leci ini, buah ini juga baik untuk kamu yang sedang terkena demam, flu, dan radang tenggorokan.
Buah leci merupakan buah yang bersifat musiman. Buah leci banyak ditemukan dibeberapa negara asia seperti Indonesia, China, Vietnam, Taiwan, dan India.
Itulah kegunaan dan manfaat buah leci bagi kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui. Siapa yang menduga ternyata buah yang kecil justru memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan kalian semua. Untuk apa menunggu sakit jika kamu dapat mencegahnya sejak dini.
Semoga artikel ini bermanfaat. Tetap hidup sehat.

Sumber: Sehat.info

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>