4-Ide-Membuat-Masker-Rambut-Alami

Sinar UV, angin, klorin, dan polusi bisa membuat rambut rusak dan terlihat kusam. Namun tak ada waktu untuk melakukan perawatan rambut disalon. Solusinya adalah membuat masker rambut dari bahan alami untuk perawatan rambut dirumah.
Berikut ini ada tujuh jenis masker rambut yang bisa Kamu buat sendiri :

Masker Alpukat
Masker ini sangat cocok untuk rambut kering dan kusam. Masker rambut alpukat menjadikan rambut Kamu halus, lembut, dan lebih tebal.
Cara membuat :
Campurkan satu buah alpukat matang dengan ½ cangkir susu dan 1 sdt minyak zaitun. Gunakan masker rambut ini sampai menyerap ke kulit kepala Kamu, diamkan selama 15menit lalu bilas sampai bersih

Masker Telur
Telur kaya akan protein yang bisa menguatkan akar rambut, kalium yang memperbaiki rambut rusak, vitamin A yang mengurangi risiko rambut patah, dan vitamin B12 yang bisa mempercepat tumbuhnya rambut yang baru.
Cara membuat :
Campurkan satu kuning telur, 2 sdm minyak zaitun, secangkir susu, dan perasan jeruk lemon. Gunakan sampai ke kulit kepala Kamu, diamkan kira-kira 15-20 menit setelah itu bilas sampai bersih

Masker Yogurt
Masker ini dapat membuat rambut kamu menjadi berkilau.
Cara membuat :
Gunakan masker rambut dari ½ cangkir yogurt tawar, diamkan kira-kira 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu cuci rambut Kamu dengan sampo biasa.

Masker Pisang
Masker ini dapat kamu gunakan Untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup. Caranya membuat :
Campurkan 2 buah pisang matang dengan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu. Gunakan sebagai masker rambut, diamkan selama 5 menit setelah itu bilas dengan air hangat atau air dingin. Rambut akan terasa lebih halus dalam sekejap.

Masker Minyak Kelapa
Rambut yang kering dan rusak bisa diperbaiki dengan penggunaan minyak kelapa ini.
Cara membuat :
Campurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Oleskan kerambut Kamu, tutup dengan shower cap dan diamkan sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Setelah itu cuci dengan sampo dan bilas seperti biasa hingga bersih.

Masker Stroberi
Masker ini dapat mengatasi masalah kulit kepala atau rambut berminyak. Vitamin C dari stroberi bisa membantu menyeimbangkan PH kulit kepala Kamu dan produksi minyak. Cara membuat :
Campurkan segenggam stroberi dengan 1 sdm madu, dan 1 sdm minyak kelapa. Oleskan ke rambut Kamu dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin atau air hangat. Rambut akan terlihat berkilau dan sehat.

Masker Oatmeal
Masker ini dapat mengatasi masalah ketombe, kulit kepala gatal, atau masalah kulit kepala lainnya.
Cara membuat :
Campurkan 1 sdt oatmeal dengan 1 sdt susu segar dan 1 sdt minyak zaitun. Oleskan ke rambut Kamu dan diamkan selama 20-25 menit, setelah itu cuci rambut dengan sampo hingga bersih

Semua masker rambut di atas sangat mudah untuk kamu buat dirumah dan melakukan perawatan rambut sendiri, sehingga kamu tidak perlu ke salon. Namun kamu tetap masih bisa mendapatkan rambut yang sehat dan cantik.

#cantik untuk diri sendiri

sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>