Disaat musim peralihan seperti sekarang ini, flu sepertinya menjadi penyakit yang hampir tidak terelakkan oleh setiap orang. Penyebabnya ada berbagai macam, mulai dari penularan virus dari sekitar anda hingga melemahnya sistem antibodi. Hal ini bisa diakibatkan dari kondisi cuaca ataupun aktifitas yang berlebih.

Ketika anda telah terjangkit flu, rasa-rasanya badan sangat malas untuk makan ataupun minum. Ditambah lagi aktifitas anda terhambat dikarenakan flu tersebut.

Oleh karena itu kami ingin berbagi tips makanan-makanan yang baik untuk anda asup ketika sedang flu,

  1. Jus sayuran. Jus yang dimaksud disini adalah jus yang mengandung sodium rendah seperti jus tomat, dimana banyak mengandung anti-oksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu, jus juga dapat memperkecil kemungkinan dehidrasi.
  2. Sup Ayam. Selain sebagai makanan yang dapat menghangatkan tubuh, sup ayam juga dapat mencegah terjadi dehidrasi pada tubuh. Ditambah lagi sup ayam memiliki khasiat untuk merangsang badan menjadi terasa lebih segar dan sehat. Sup ayam juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri dan virus.
  3. Bawang. Tentunya bawang sudah pasti memiliki manfaat anti-oksidan yang tinggi. Selain itu sifat anti-mikroba bawang juga baik untuk tubuh disaat flu.
  4. Jahe. Efek hangat yang dibawa oleh jahe sangat membantu anda disaat sedang flu. Jika anda sudah mulai radang pada tenggorokan, jahe ampuh untuk membantu penyembuhannya.
  5. Teh panas. Kesegaran yang ditawarkan oleh daun teh, ditambah dengan efek menenangkannya, menjadikan teh panas sangat baik untuk tubuh disaat flu. Teh juga memiliki sifat anti-oksidan yang tentunya baik untuk tubuh.
  6. Pisang. Buah yang satu ini dapat menjadi obat yang efektif ketika flu anda memiliki gejala seperti mual, muntah dan diare. Pisang sangat baik untuk alternatif pengisi perut disaat anda sedang flu.
  7. Roti bakar. Makanan yang satu ini cocok dipadukan dengan sup ayam, dimana dapat berfungsi untuk menjaga perut anda tetap terisi dikala flu. Roti bakar dirasa takaran yang cukup untuk anda, dimana pada saat flu biasanya perut anda tidak dapat menerima makanan dalam jumlah yang besar.
  8. Minuman pengganti makanan. Minuman yang dimaksud adalah semacam susu ataupun coklat panas. Tentunya minuman-minuman tersebut diharapkan dapat menjaga asupan vitamin, nutrisi dan kalori disaat anda tidak dapat banyak makan.

Semoga flu anda cepat sembuh setelah anda mengasup asupan diatas. Sharing is caring, jangan lupa share tips ini untuk kerabat anda yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>