Manfaat-Mentimun-Untuk-Kesehatan

Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran ketimun. Ketimun sering kali digunakan sebagai hidangan pelengkap. Nah, ketimun merupakan jenis sayuran keempat yang banyak dibudidayakan di dunia salah satunya di Indonesia. Selain itu, ketimun banyak memiliki manfaat untuk kesehatan sampai kerap kali dikatakan sebagai makanan super.

Salah satu website bernama naturalnews melansir sebagian faedah manfaat bagi kesehatan dari ketimun, supaya penduduk luas mengetahuinya. Nah, di bawah ini akan dijelaskan sejumlah manfaat positif yang terkandung di dalam ketimun.

1. Sumber Vit. B serta C.
Ketimun merupakan salah satu sumber yang baik dari Vitamin B. Kamu bisa mengonsumsi sepotong ketimun sebagai makanan ringan, serta rasakan manfaatnya. Selain itu, kulit ketimun jug kaya Vitamin C. Oleh karena itu, lebih baik kamu mengkonsumsi ketimun beserta dengan kulitnya.

2. Terhindar dari dehidrasi.
Kandungan air dari ketimun nyaris 95%, sehingga bisa menolong kamu terhindar dari dehidrasi.

3. Menyembuhkan kulit terbakar.
Kulit ketimun bisa dipakai sebagai obat untuk kulit yang terbakar akibat cahaya matahari. Untuk kulit yang iritasi, kulit ketimun dapat menolong untuk mengurangi dampak sakitnya. Langkahnya cukup tempelkan kulit ketimun dibagian kulit yang sakit, lalu diamkan hingga beberapa menit.

4. Mata bengkak.
Kamu yang kerap alami mata capek serta bengkak, dapat mencoba tips ini yaitu kompres mata dengan ketimun yang dipotong kecil. Ketimun mempunyai karakter anti-inflamasi hingga bisa kurangi bengkak.

5. Menyembuhkan diabetes serta kolesterol.
Jus ketimun bisa menolong pankreas menghasilkan insulin yang baik untuk pasien diabetes. Disamping itu, jus ketimun dapat juga menurunkan kolesterol serta mengatur tekanan darah, baik itu darah tinggi atau darah rendah.

6. Melawan Kanker
Kandungan lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol dalam ketimun sudah terbukti sebagai penelitian berkenaan dengan penurunan efek sebagian tipe kanker layaknya kanker payudara, ovarium, kanker rahim, dan prostat.

7. Meredakan Bau Mulut
Ambillah seiris ketimun, lalu kamu masukkan ke mulut serta tekan pada langit-langit dengan lidah. Biarkan hingga 30 detik supaya phytochemcials dapat bekerja membunuk bakteri pemicu bau mulut.
Sumber : sehat.info

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>