IMVUHeightFemale

 

Banyak yang bilang pertumbuhan tubuh wanita berhenti pada saat umur 18-21 tahun. hal ini tidak benar. Anda masih punya metode meninggikan badan walaupun umur anda sudah diatas itu. Tips dan cara meninggikan badan adalah dengan, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur sampai umur 30 tahun. Harus anda ketahui, bahwa gaya hidup sehat sampai setelah masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh tinggi minimal 2-4 inci atau 5-10 cm secara alami.

Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan tinggi badan. Latihan- latihan yang dilakukan adalah untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas dan memperkuat otot-otot perut.

Berikut tips latihan untuk meninggikan badan, antara lain adalah :

1. Stretching

Gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

2. Hanging

Bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

3. Kicking

Menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

4. Biking

Bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

5. Swimming

Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

6. Olahraga basket atau voli

Sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>