efektips-mobil-bekas

Untuk anda yang pernah membeli mobil bekas tentunya mengerti tentang sulitnya memilih dan membeli mobil bekas. Banyaknya informasi di internet serta ragam variasi yang ditawarkan seringkali membuat rencana anda untuk tetap fokus pada rencana anda menjadi buyar.

Pengalaman-pengalaman tersebut yang memotivasi kami untuk berbagi tips membeli mobil bekas. Sebagai berikut ini:

  1. Cek tempat pembelian(dealer). Ada baiknya anda melakukan komparasi antar dealer yang satu dengan yang lain. Jangan lupa untuk mencari referensi tentang historikal pelayanan mereka.
  2. Cek dan lakukan komparasi harga. Tentu hal ini menjadi poin yang paling penting. Jangan terpana dengan harga termurah ataupun harga yang mahal. Ada baiknya anda membuat list dan mulai melakukan komparasi satu sama lain.
  3. Periksa bagian dalam dan luar mobil. Cek bagian interior, apakah anda sudah cukup nyaman dengan interior yang ada. Pada bagian luar mobil, pastikan tidak ada lecet satupun yang tidak anda ketahui.
  4. Lakukan test drive pada mobil tersebut. Untuk mengetahui performa mobil, kami rasa tidak ada yang lebih pas selain melakukan test drive pada mobil tersebut. Pastikan agar tidak ada masalah pada performa mesin, transmisi, kaki-kaki dan lain-lain.
  5. Ajak teman atau montir ketika membeli. Tentunya second opinion dari mereka sangat membantu anda. Terlebih lagi jika anda tidak terlalu banyak tentang mobil.
  6. Dapatkan informasi lengkap sejarah mobil tersebut. Informasi yang dimaksud seperti apakah mobil tersebut langsung dari tangan pertama, apakah mobil tersebut pernah mengalami tabrakan parah ataupun banjir, dan sebagainya.
  7. Negoisasi harga dan metode pembayaran. Tawar-menawar adalah hal yang lumrah dalam membeli mobil bekas, jangan sampai anda malu karenanya. Perihal metode pembelian, pastikan metode yang paling cocok untuk anda apakah bayar penuh ataupun skema yang cocok untuk anda melakukan kredit.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat untuk anda. Good luck untuk mobil idamannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>