efektips-liburan-keluarga

Liburan bersama keluarga adalah salah satu momen dan kegiatan terpenting didalam hidup berkeluarga. Seluruh anggota keluarga pastinya akan sangat bersemangat dalam menanti momen tersebut. Namun satu hal yang perlu dicermati, khususnya untuk para Ibu yang biasanya menjadi pengatur dan pelaksana budget liburan.

Perencanaan keuangan untuk liburan dirasa sangat penting agar anda sekeluarga dapat berlibur dengan nyaman dan tenang. Berikut tips dari kami untuk mengatur keuangan liburan keluarga:

1. Sebelum pergi berlibur, pastikan semua keperluan anak tercukupi, baik kebutuhan akan asuransi hingga kebutuhan peralatan dan akomodasi sekolah anak.

2. Rencanakan anggaran liburan dan membuat range pengeluaran. Pastikan anda tidak melebihi dari range budget yang telah anda siapkan.

3. Pastikan anda mengalokasikan biaya tidak terduga seperti obat-obatan dan budget lebih untuk transportasi.

4. Perhatikan promo liburan yang dilakukan oleh berbagai macam brand. Hal ini cukup jitu untuk mengurangi biaya liburan.

5. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Dengan demikian risiko kehilangan uang cash akan semakin kecil.

 

Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>