Bekerja saat dibulan puasa bukan berarti membuat produktivitas kamu jadi menurun. Jangan biarkan produktivitasmu menurun saat berpuasa, tuntutan kerja tetap ada dan tentunya kamu harus selalu produktif ya.

Nah, sobat efektips agar produktivitasmu saat bekerja bisa tetap terjaga, ada cara yang mudah dan menyenangkan supaya produktivitas kamu meningkat saat bulan puasa, seperti yang telah dilansir oleh Huffingtonpost.com. Berikut triknya;

1. Dengarkan musik lembut atau lantunan ayat suci

listening_to_music

Lembutnya suara lantunan ayat suci atau musik klasik dapat menjaga kemu dari suara bising kantor yang memecah konsentrasi kamu. Dengarkanlah saat kamu sedang bekerja, karena ini bisa membuat kamu lebih tenang dan efektif dalam melakukan pekerjaan.

2. Tak perlu terlalu memaksakan tubuh Kamu

working

Ketika kamu dilanda stres tentu tidak banyak perkerjaan yang bisa kamu selesaikan. Ada baiknya kamu menghindari stres dengan cara mengistirahatkan pikiran dan tubuh kamu secara teratur. Pada umumnya rasa lelah muncul setiap 90 menit bekerja. Nah, kamu bisa mengalihkan diri kamu sesaat dengan melakukan streching sejenak.

Dengan mengatur tenaga secara benar, maka akan lebih banyak pekerjaan yang bisa kamu selesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

3. Melihat foto lucu

funny-cat-wallpapers-for-desktop

Mungkin terdengar tidak masuk akal, akan tetapi sebenarnya hal ini sudah dibuktikan lho pada penelitian di Jepang. Dengan melihat video anjing atau kucing lucu, mood kamu akan meningkat dan tentunya hal ini bisa membuat produktivitas kerjamu juga bisa mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kamu bisa buktikan dengan cara melakukan ketiga trik diatas. Selain itu yang paling penting adalah perhatikan asupan pola makan yang sehat dan cukup saat sahur agar tubuh tidak lemas dan lapar saat menjalani aktifitas selama sehari penuh. Nah, dengan begitu, puasa bukan lagi menjadi faktor yang membuat produktivitas kamu jadi menurun. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>