195993-xbox-360-arcade-front-control

Kamu mengaku seorang gamer? Dan saat ini sedang bingung memilih console games yang cocok untuk menyalurkan hobi main games kamu? Bagi yang terbiasa main games di PC dengan berbagai kemudahannya tentu kamu hanya berpikir untuk meng-Upgrade komputer se-High End mungkin dengan spesifikasi yang fantastis dan tentunya nyaman untuk maen games-games terbaru.

Tapi bila kamu ingin mencari alternatif lain selain PC untuk main games, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan XBox 360, console games keluaran Microsoft ini dijamin mampu memuaskan kamu dalam bermain games. Selain grafik yang bagus, ada banyak tersedia games yang hanya khusus untuk XBox 360, sehingga pengalaman kamu bermain pun akan semakin memuaskan.

Dan berikut ini adalah sedikit panduan, bila kamu berminat untuk membeli Xbox 360 :

Pilih antara Xbox 360 Core, Premium, Elite atau Halo 3 Special Edition

Saat ini dipasaran tersedia 4 rasa Xbox 360. Versi Core adalah versi “ekonomi”, kamu hanya mendapatkan sebuah Xbox 360 yang tanpa hardisk dan hanya diberi bonus controler stkamur (bukan wireless). Untuk Xbox 360 Premium kamu akan mendapatkan Xbox 360 dengan hardisk sebesar 20 GB plus Wireless Controller. Lebih bagus lagi bila kamu membeli versi Elite, karena telah dilengkapi dengan hardisk sebesar 120 GB, Wireless Controller plus HDMI black case.

Sedang versi Halo 3 Special Edition, tampil dalam balutan warna green dan emas dengan hardisk 20 GB dan tentunya HDMI port. Jadi sesuaikan kebutuhan kamu, bila kamu sering men-save game kamu sebaiknya, paling tidak memilih yang versi Premium dengan kisaran harga sekitar 300 US Dollar lebih.

 

HDTV dan Broadband

Saat kamu memutuskan membeli Xbox 360 sebaiknya kamu pertimbangkan juga untuk membeli sebuah HDTV, karena games Xbox 360 akan terasa lebih bagus dan indah grafiknya bila dibandingkan dengan kamu memainkan hanya di TV biasa. Juga pertimbangkan juga koneksi internet Broadband, karena inilah salah satu kelebihan Xbox 360 dimana kamu bisa memainkan games secara online dengan teman-teman di seluruh dunia, yang tentunya juga menggunakan Xbox 360.

Dan untuk memanfaatkan fitur games online ini, maka kamu diwajibkan memiliki paling tidak koneksi internet Broadband. HDTV dan Broadband memang tidak mutlak harus kamu penuhi ketika membeli sebuah Xbox 360, tapi dua hal ini bisa lebih menambah pengalaman dan kepuasan kamu dalam bermain games dengan Xbox 360.

 

Xbox Live

Ada dua macam versi Xbox Live yang pertama Xbox Live Silver (free) dimana kamu “hanya” diberi fasilitas chat dan download dari Xbox Marketplace. Kalau kamu ingin juga bermain Online (Multiplayer) maka diharuskan menggunakan Xbox Live Gold (dengan kisaran harga 50 dollar per tahun) .Dengan Xbox Live kamu bisa mendownlod games-games terbaru meski dalam versi demo, kalau kamu merasa tertarik kamu juga bisa membeli games tersebut dengan mempergunakan credit card kamu.

 

Controller dan Accessories

Pertimbangkan untuk membeli controller ekstra saat kamu membeli Xbox 360, apalagi bila kamu berencana menggunakan Xbox 360 untuk bermain games bersama teman-teman kamu. Kamu bisa membeli controller keluaran Microsoft dengan kisaran harga antara 40-50 dollar, atau kamu juga bisa membeli controller yang dikeluarkan vendor lain misal Madcatz dan Pelican

Untuk accessories lain, patut juga kamu pertimbangkan Logitech Play Link yang akan memudahkan kamu terkoneksi dan bermain online dengan memanfaatkan wireless modem

 

Kelebihan Xbox 360

Dibandingkan dengan console games lain Xbox 360 punya kelebihan tersendiri, dimana kamu bisa menyulap Xbox 360 milik kamu menjadi Media Center, bahkan kamu bisa mengkoneksikan Xbox 360 dengan PC dalam satu network sehingga kamu bisa men-stream video, musik atau photo pada Xbox 360.

 

Pilih-pilih game untuk dimainkan di Xbox 360

Saat ini dipasaran banyak sekali game-games buat Xbox 360. Bila kamu senang game Racing, bisa memainkan Project Gotham Racing 3, Need For Speed atau Test Drive Unlimited. Kalau suka sama Shooter games, bisa memainkan Quake 3, Call Of Duty, Halo 3 atau Bio Shock Begitupun bila kamu lebih senang memainkan RPG, Final Fantasy atau The Elder Scrolls bisa dijadikan alternatif.

 

Sekian tips dari kami, semoga berguna bagi pembacanya. Terimakasih

 

Sumber : yukbelanjagamedisini.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>