ctk151
Tidak sedikit wanita yang tingkat percaya dirinya berkurang dikarenakan mempunyai pipi yang tembem. Pipi tembem bisa sangat lucu jika ada pada bayi, Namun akan berbeda apabila ada pada anak remaja dan orang dewasa atau pun struktur wajah yang kurang pas, tentu saja akan terasa aneh, bukan?

Pipi tembem atau sebutan yang lagi tren yaitu pipi chubby muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk pada pipi, sehingga membuat pipi menjadi terasa lebih tebal. Disamping factor kegemukan, pipi temben bisa disebabkan oleh kurangnya konsumsi air mineral. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan pipi tembem?

Ada alternative yang cepat dan efektif dalam mengecilkan pipi yaitu dengan melakukan perawatan setrika pipi dan operasi plastic. Namun langkah ini akan membutuhkan biaya yang tidak murah. Untuk itu bagi yang ingin mencoba mengecilkan pipinya namun dengan biaya yag terjangkau.

Berikut beberapa tips mendapatkan wajah lebih tirus secara alami, diantaranya:

Yoga Wajah
Latihlah otot rahang Kamu dengan latihan yoga, cara ini dapat membantu mengecilkan pipi tembem. Untuk memperoleh hasil yang bagus, dapat dikombinasikan dengan menjaga asupan makanan yang bergizi agar menjaga lemak pada pipi tidak menumpuk.

Pijat Pipi
Gunakan lotion atau krim wajah yang diikuti dengan pijatan dari dagu ke pipi atau sebaliknya. Pemijatan ini berguna sebagai pencegah kulit menjadi kendur sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Es Batu
Lakukan pijat rahang dengan menggunakan handuk es batu. Tekan dagu selama 30 detik secara rutin.

Melatih Otot Wajah
Melatih otot wajah sangat baik jika dilakukan secara teratur. Dengan melakukan hal ini dapat merangsang sirkulasi darah antara leher dan rahang. Caranya :
– Pegang leher dengan erat
– Regangkan kulit rahang dengan menangkat wajah ke atas
– Lakukan gerakan ini 10x sehari

Bola Karet
Letakkan bola karet di antara leher. Kemudian, lakukan gerakan push up sambil mempertahankan bola karet tetap pada dagu. Gerakan ini bisa membantu menghilangkan lipatan pada dagu sehinga pipi menjadi terlihat tembem.

Minyak Aroma Terapi
Lakukan pijatan pada rahang dengan menggunakan minyak aroma terapi. Saat pemijatan regangkan leher ke atas. Cara ini membuat rahang menjadi lebih tajam serta membuat lebih santai.

Kurangi Konsumsi Kalori
Bakar lemak yang menumpuk pada pipi dengan mengurangi konsumsi kalori serta berolahraga secara teratur. Cara yang sangat efektif dalam membakar lemak tidak hanya baik untuk tubuh juga membuat pipi tidak temben lagi.

Minum Air Putih
Banyaklah minum air mineral serta hindari tubuh dari dehidrasi. Ketika dehirasi maka tubuh akan menahan air sehingga pipi akan semakin membesar. Selain itu perbanyak makan buah dan sayuran yang kaya akan kandungan air seperti semangka dan melon.

Konsumsi Kalsium
Diharuskan untuk konsumsi sebanyak 1.200 mg kalsium setiap harinya. Jumlah kalsium yang cukup dapat mengurangi retensi air pada wajah sehingga pipi dapat mengecil. Makanan yang mengandung kalsium seperti keju, susu, atau mengkonsumsi suplemen.

Hindari Kafein dan Alkohol
Kurangi konsumsi zat yang membuat sering buang air kecil seperti alkohol dan minuman berkafein. Selain itu juga baik mengurangi konsumsi garam berlebih, makanan kaleng, keripik, dan makanan cepat saji. Asupan garam dan zat diurektik yang berlebih dapat mengakibatkan tubuh menyimpan air terlalu banyak.

Lakukan langkah-langkah diatas secara rutin sampai Kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan, yaitu pipi yang tidak tembem lagi. Selamat mencoba 🙂

 

sumber : doktercewek.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>