memakai lipstik

Ternyata cara memakai lipstick yang benar bukan hanya satu langkah saja. Ada beberapa step yang harus kamu lakukan agar terlihat lebih maksimal. Selain untuk mengoreksi bentuk, pemakaian lipstik yang benar juga akan membuat bibir terlihat lebih sempurna. Cari tahu bentuk bibirmu dan solusinya

Heart-Shaped Lips
Bentuk bibir menyerupai bentuk hati atau simpul. yaitu bibir bagian atas sedikit lebih tipis dan melengkung, dan tebal di bagian bawah. Koreksi bibirmu agar bentuknya tidak terlihat terlalu berbeda. Gunakan lipliner berwarna sedikit lebih tua dan beri lipstik. Pilihlah warna yang sedikit lebih gelap (cokelat tua, dark purple, tangerine, atau gold). Atau warna soft yang natural (soft brown, pink atau beige).

Downward-Turned Lips
Koreksi bibir “turunmu” dengan “menaikkannya” sedikit, gunakan lipliner berwarna lebih gelap dari warna bibir. Bingkai bibir hingga bentuknya terlihat lebih sempurna, lalu kemudian diberi lipstik. Gunakan warna light atau muda, sheer dan warna natural (baby pink, peach, berry dan beige).

Round Lips
Bentuk bibir penuh dan mungil seperti kancing. Kamu dapat bebas memilih warna apa saja, mulai dari warna sedikit gelap sampai yang soft, glossy atau bisa juga dengan menambahkan sedikit lipgloss. Jika ingin melebarkan bibir mungilmu, bingkai bibir sedikit melewati garis bibir aslimu dengan menggunakan lipliner.

Wide Lips
Sapukan foundation kemudian face powder untuk menutupi lebar bibir. Bingkai bagian dalam bibir dengan lipliner, untuk mengoreksi bibirmu yang lebar. Gunakan dark-toned matte lipstick atau warna sedikit gelap nggak mengilap (pink tua, dark coral atau maroon) untuk mengkamuflase bibirmu.

Dengan mengetahui tips memilih lipstik sesuai bentuk bibir diharapkan bisa membantu kamu yang membutuhkan kepercayaan diri dalam ber-make up khususnya dalam aplikasi lipstik yang sesuai.

#Agar bibirmu tetap sehat, bersihkan bibir dari lipstick setelah 6 jam pemakaian, sehingga bibirmu tidak kering dan pecah-pecah. #cantik untuk diri sendiri

sumber : gadis.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>