zara-black-high-heel-shiny-shoe-product-1-12295175-678189072

Sebagian besar wanita biasanya memilih sepatu high heels karena bentuknya yang unik. Sepatu high heels memang memiliki tampilan desain dan bentuk yang sangat unik dan cantik. Sehingga banyak wanita yang kepincut beli sepatu high heels karena bentuknya yang menggoda. Saat membeli high heels, Kamu harus memastikan bahwa tidak hanya bentuknya yang menarik tetapi juga kenyamanan pada kaki.

Hal yang perlu dilakukan :
1. Sebaiknya, membeli high heels dilakukan di sore atau malam hari, karna pada saat itu Pada kaki sedang dalam kondisi ‘memuai’. Jika Kamu membeli sepatu di pagi hari, maka pada saat dipakai, kaki akan mendapatkan tekanan besar di dalam sepatu di siang hingga malam hari. karna itulah kaki Kamu terasa sakit dan kurang nyaman.
2. Pilihlah sepatu dengan ukuran yang pas. Sebenarnya akan lebih baik jika kamu memesan sepatu berdasarkan ukuran dan bentuk kaki, sehingga bukan kaki yang mengikuti ukuran sepatu, tetapi sepatu yang mengikuti ukuran kaki. Hampir 90%, wanita juga salah pilih ukuran sepatu, kebanyakan mengalami problem sesak dan terlalu kecil, sehingga berbahaya bagi kaki.
3. Untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian memakai sepatu, rendamlah kaki dengan air dingin kira-kira 5-10 menit. Hal ini juga direkomendasikan oleh para ahli untuk membantu mengurangi peradangan di kaki.
4. Ketimbang high heels, wedges lebih disarankan untuk kamu gunakan karna lebih aman untuk ankle Kamu. Wedges menopang kaki dengan seimbang sehingga kaki tetap merasa nyaman dan tidak terlalu lelah.
5. Pakailah heels berbahan kulit yang jauh lebih ramah di kaki dan tidak membuat kaki lecet. Bahan kulit juga memiliki pori sehingga mengijinkan kulit kaki untuk tetap bernafas sepanjang menggunakan heels tersebut.

 

Hal yang tidak boleh dilakukan :
1. Tinggi high heels yang ideal digunakan adalah 5-7 cm. Ideal bagi postur tubuh baik saat berdiri, berjalan ataupun duduk. Sedangkan heels yang jauh lebih tinggi berpotensi membuat kaki lelah dan cedera.

2. Hindari memilih sepatu dengan ukuran kecil dan ketat karena dapat membuat kaki tertekan dan tidak nyaman. Hal ini juga berbahaya bagi peredaran darah pada kaki.

3. Hindari heels dengan bentuk runcing serta strap yang ketat mengikat kaki. Heels runcing sangat berpotensi membuat Kamu jatuh, sedangkan strap membuat peredaran darah kurang lancar.

4. Lecet bukanlah sesuatu yang boleh diabaikan, karena sebenarnya dari lecet inilah muncul cedera kaki lainnya yang berbahaya hingga ke tulang. Sebaiknya pilih sepatu yang memang nyaman dan terbuat dari bahan berkualitas yang tidak menimbulkan lecet di kaki.

5. Hindari memilih bahan sepatu dari plastik karena tidak memberikan ruangan untuk kulit bernafas. Hal ini akan memicu timbulnya iritasi, problem bau kaki, serta lecet.

Penampilan cantik kamu bukanlah hanya dilihat dari tingginya high heels yang kamu gunakan. Jadi jangan hanya memikirkan gengsi namun tidak memperhatikan kenyamanan untuk kaki kamu.

sumber : waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>