gadgets

PERKEMBANGAN teknologi membuat kemunculan gadget berkembang pesat. Sebelum Anda menjadi pribadi yang boros dalam membelanjakan gadget terbaru, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan. Berikut beberapa tips untuk memilih gadget yang tepat.

1. Berfungsi Maksimal
Memilih gadget bukan hanya sekedar untuk gaya atau hanya untuk mengikuti trend semata, namun perhatikan pula fungsi dari gadget yang akan kita pilih. Pilihlah gadget yang bisa membantu kita dalam memaksimalkan kegiatan sehari-hari.

2. Membeli gadget tidak harus yang terbaru
Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga gadget cepat turun. Jadi pertimbangakan lagi bila ingin membeli gadget terbaru (apalagi bila dana terbatas). Tidak usah memaksakan diri berutang. Lebih baik kita menabung dan menahan diri beberapa bulan ke depan. Setelah duit terkumpul, belilah gadget secara tunai.

3. Manfaatkan gadget untuk menambah pendapatan
Gadget terutama smartphone, sangat bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan kita. Atau setidaknya bisa menunjang pekerjaan, atau bisa untuk menjaga hubungan dengan klien dan relasi bisnis. Optimalkan penggunaan gadget Anda agar justru bikin kantong tebal.

4. Pilih yang sesuai dengan kemampuan mengolah data
Jika Anda memang membutuhkannya untuk mendesain, pastinya dibutuhkan perangkat yang canggih. Hal ini lebih baik dibanding Anda hanya asal memilih benda, namun tidak awet dalam jangka waktu yang lama.

5. Pikirkan juga soal keuangan yang Anda miliki
Gadget sebaiknya dibeli jika Anda memang benar-benar perlu. Pisahkan anggaran tersebut dengan kebutuhan pokok lainnya. Jangan sampai budget untuk membeli gadget justru menggunakan biaya makan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>