asas

USB Flash Drive atau yang sering di sebut Flashdisk adalah alat penyimpanan data dengan memori kilat tipe NAND memiliki alat penghubung USB yang saling terintergras. Mulai dari USB 2.0 Hingga keluaran terbarunya yaitu USB 3.0 Kecepatan FLashdisk kian cepat. Hampir semua orang di era kini memiliki Flashdisk, Namun banyak sekali Flashdisk yang di palsukan oleh orang orang nakal untuk mendapatkan keuntungan lebih dalam penjualannya, Hingga Flashdisk yang kita beli tidak tahan lama dan kamu harus menggantinya dengan yang baru dalam jangka yang cepat. Maka dari itu berikut beberapa tips memilih Flashdisk yang terbaik :

Kekuatan Casing Flashdisk

Kadang juga kita membeli flashdisk dikarenakan casingnya yang menarik, tapi perhatikan kekuatan casingnya. Seharusnya kita memilih flashdisk tidak hanya mempertimbangkan warna serta bentuknya yang menarik, tapi yang terpenting perhatikan kekuatan casingnya. Casing harus benar-benar kuat karena dalam penggunaannya sehari-hari ia berulangkali akan ditancapkan dan dicabut.

Ukuran Casing Flashdisk

Selain dengan memperhatikan kekuatan flashdisk, ukuran casing juga harus kita perhatikan, jangan sampai ukuran dari casing flashdisk terlalu besar sehingga akan menghalangi port USB yang ada disebelahnya sehingga port USB yang satu tidak bisa digunakan. Lebih baik pilih flashdisk yang ramping agar lebih mudah dibawa dan ditancapkan pula pada port USB yang letaknya berdampingan.

Penutup Flashdisk

Bagian penting yang terdapat pada casing yang juga harus diperhatikan ialah penutup flashdisk. Pilihlah tutup yang menyambung pada bagian badan flashdisk. Dengan seringnya dibuka dan ditutup flashdisk akan menyebabkan bagian tutup mudah longgar, sehingga tutup flashdisk yang tidak tersambung dengan badan casing akan hilang karena sudah lama dipakai. (tips) Apabila flashdisk yang tutupnya hilang terkena air, tunggu dulu sampai kering baru boleh dicolokkan.

Merek Flashdisk

Langkah awal dalam mencari informasi dari suatu produk ialah tentukan merek. Saat ini telah banyak merek flashdisk yang dipasarkan.dalam mencari informasi merek flashdisk yang terbaik kunjungilah situs resmi atau bacalah review flashdisk di forum online. Dan pilihlah merek flashdisk yang direkomendasikan oleh anggota forum, biasanya produk yang direkomendasikan berdasarkan pengalaman mereka masing-masing.

Harga Flashdisk dan Kapasitas Penyimpanan Flashdisk

Harga merupakan suatu hal yang vital saat ini, karena tingkat ekonomi pada setiap orang berbeda-beda. Banyak yang tergiur dengan harga yang relatif murah namun ia bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar. Sebenarnya hal itu bisa menjadi salah satu kelemahan dalam membeli flashdisk. Harga yang murah dengan kapasitas yang besar tidak menjamin flashdisk dapat bertahan lama.

Kemampuan Menyimpan dan Membaca Data

Kemampuan setiap flashdisk dalam kecepatan transfer data berbeda-beda jika dilihat dari sisi merek dan besarnya kapasitas. Maka sebelum membeli ketahuilah terlebih dahulu kecepatan transfer data flashdisknya. Jika kamu ingin mengetahu informasi kecepatan transfer data setiap merek flashdisk silahkan kunjungi www.usbflashspeed.com

Kondisi Fisik Flashdisk

Fisik dari flashdisk juga perlu kita perhatikan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti terkena percikan air, benturan, dan lain-lain. Carilah flashsdisk dengan kualitas bahan serta bentuk yang kokoh. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya benturan atau flashdisk tidak sengaja terjatuh. Kami merekomendasikan fisik flashdisk yang terbaik ialah flashdisk yang memakai lapisan luar berbahan karet, tapi tetap pilihlah yang ramping.

Keaslian Flashdisk

Ketika membeli sebuah flashdisk pastikan produk tersebut asli, belilah flashdisk pada toko yang kamu percaya dan jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah.

 

 

Sumber : kalope.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>