Beberapa orang yang berpendapat adanya rambut tipis di wajah menjadi faktor penambah ketampanan bagi pria. Pria yang memiliki rambut tipis di bagian wajahnya bisa menambah maskulin pada pria. Tentunya bagi sebagian pria merasa percaya diri ketika di wajahnya tumbuh bulu tipis.

Namun, ternyata tidak semua pria bisa dengan mudah loh untuk menumbuhkan rambut tipis di wajahnya. Nah, untuk kamu yang kesulitan menumbuhkan rambut tipis di wajah, sebenarnya ada trik yang bisa kamu lakukan kok.

Berikut cara untuk menumbuhkan bulu tipis diwajah dan cara untuk merawatnya;

 

1. Konsumsi Protein dan Kacang-kacangan

biji-bijian

Ketika ingin menumbuhkan jenggot, ini sama halnya seperti ingin meninggikan tinggi badanmu, nah kamu perlu nutrisi yang tepat dan cukup. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B1, B6, dan B12, juga buah-buahan ataupun suplemen makanan terpisah, bisa membantumu menumbuhkan janggutmu.

Dan konsumsi protein yang cukup dari daging merah, ikan, biji-bijian dan telur juga bisa mempercepat pertumbuhan jenggot yang kamu inginkan.

 

2. Istirahat Cukup

tidur cukup

Hindari tidur terlarut larut yang mengakibatkan waktu istirahatmu berkurang, seseorang sangat membutuhkan tidur karena untuk regenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Nah tidur merupakan kesempatan untuk tubuh dalam menumbuhkan ulang sel-sel yang dibutuhkan. Sama halnya untuk menumbuhkan rambut halus di wajah, jadi kamu wajib untuk mengatur pola tidur yang cukup.

Ketika kamu memiliki waktu tidur yang cukup,maka secara otomatis jenggotmu akan beregenerasi dengan baik, dan bisa bertambah panjang dalam waktu yang cepat.

 

3. Hadapi Rasa Gatal

electric

Karena tidak mudah untuk menumbuhkan jenggot, sehingga kamu memerlukan waktu yang tidak cepat. Kamu perlu sabar, usahan untuk jauhkan alat pencukurmu dari jangkauanmu supaya kamu tidak cepat-cepat mencukur jenggotmu karena kamu tidak kuat menahan rasa gatal.

Jika kamu merasakan ketidaknyamanan dan merasa gatal pada jenggotmu, itu hal yang wajar kok. Hal ini memang cukup menguji kesabaranmu. Ketika tumbuhnya jenggotmu sudah cukup panjang, rasa gatal akan segera hilang dan bisa lebih nyaman.

 

4. Bersihkan dengan Sabun/ Shampo Khusus

mencare4

Usahakan untuk selalu membersihkan jenggotmu dengan sambun atau shampo. Apabila kamu tidak membiasakan diri tidak merawat jenggotmu dengan shampoo atau sabun ketika mandi, nantinya bagian janggutmu akan sering terasa gatal akibat sering menampung keringat.

Kalau kamu bersedia mengeluarkan uang lebih, kamu bisa kok membeli sabun yang khusus untuk membersihkan jenggot, khususnya bila kamu merasa kering dan perih ketika menggunakan sabun mandi atau shampo.

 

5. Gunakan Produk Perawatan Khusus

oil_wisdom-and-temperance

Ketika jenggotmu sudah semakin panjang, dan kamu mulai merasa bahwa bentuk jenggotmu sudah tidak teratur dan terasa kering. Kamu tak perlu khawatir untuk menjaga jenggotmu tetap lembab dan nyaman, pakailah produk khusus untuk perawatan jenggotmu.

Butuh waktu panjang untuk menumbuhkan dan merawat rambut halus di wajah. Perlu kesabaran, akan tetapi percaya deh, semua akan terbayar ketika kamu berhasil memiliki rambut halus di wajahmu. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>