Blog_gadget_825x355px

Bisa dibilang, gadget sudah menjadi barang wajib yang harus selalu ada di tangan kemanapun kita pergi, termasuk juga saat liburan. Yup, memang akan terasa ada yang kurang jika kita tidak membawa serta gadget sebagai teman berlibur. Tapi selain digunakan untuk sekedar menelpon, update status dan chatting, masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan dengan gadget untuk membuat liburan kamu jadi lebih seru loh. Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan gadget kamu saat liburan. Tanpa perlu menunggu lama, yuk langsung cari tahu apa saja tipsnya di sini.

 

  1. Jangan lupakan power bank

Berbagai aktivitas saat liburan yang kamu lakukan menggunakan gadget seperti berfoto, update status dan foto di media sosial, chatting dan lain-lain, pastinya akan banyak menghabiskan daya baterai gadget kamu. Karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa power bank di dalam tas kamu yah. Jadi kapanpun baterai kamu habis, kamu bisa segera mengisinya kembali, tanpa harus bingung mencari colokan listrik untuk men-charge gadget kamu.

 

  1. Manfaatkan GPS

Berlibur ke kota atau negara lain, terutama yang baru pertama kamu kunjungi pastinya akan sedikit membingungkan. Kebingungan mencari arah jalan menuju ke tempat-tempat wisata di negara tempat berlibur pastinya menjadi salah satu masalah yang paling sering kamu alami. Nah supaya kamu enggak pusing mencari arah jalan, manfaatkan teknologi GPS yang sudah ada di gadget kamu. Selain itu, kamu juga bisa meng-install aplikasi-aplikasi lain yang bisa mendukung liburan kamu jadi lebih mudah dan seru.

 

  1. Bawa memory cadangan

Lagi seru-serunya mengabadikan momen liburan kamu dengan berfoto, ehh tiba-tiba memory gadget kamu penuh. Pastinya enggak mau kan hal tersebut terjadi? Makanya pastikan kamu sudah mengosongkan memory gadget kamu sebelum pergi berlibur. Selain itu, jangan lupa pula untuk selalu membawa memory eksternal dengan kapasitas yang besar, untuk berjaga-jaga jika memory yang ada di gadget kamu kepenuhan karena saking banyaknya foto. Dengan membawa memory berkapasitas besar, jadi kamu enggak perlu takut lagi deh momen-momen liburan seru kamu enggak bisa diabadikan.

 

  1. Simpan lagu-lagu favoritmu

Saat liburan, mungkin saja kamu akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dari satu tempat ke tempat lainnya. Nah supaya kamu enggak merasa bosan saat lagi di perjalanan, isilah gadget dengan lagu-lagu kesukaanmu. Mendengarkan lagu pastinya akan bisa mengobati kepenatan dan rasa bosan saat dalam perjalanan, apalagi jika kamu melakukan perjalanan sendiri, tanpa mengajak teman ataupun keluarga.

 

  1. Lensa tambahan

Di kota atau negara tempat kamu berlibur, pastinya kamu akan menemukan banyak hal-hal baru, seperti keindahan panorama dan kebudayaan masyarakat setempat. Pastinya sayang dong kalau momen-momen itu enggak diabadikan dalam bentuk foto? Nah supaya hasil fotonya lebih maksimal dan terlihat cantik saat di-upload ke media sosial, lengkapilah kamera gadget kamu dengan lensa-lensa tambahan seperti fish eye, macro, tele dan wide. Dengan menggunakan lensa-lensa tersebut,dijamin hasil foto yang kamu ambil dengan gadget pasti enggak kalah sama hasil foto dari kamera SLR/DSLR deh. (Baca juga: Tips Memotret dengan Kamera Smartphone)

 

  1. Setting kamera

Pemandangan dan momennya keren banget, tapi saat difoto ternyata enggak terlihat sekeren aslinya. Hal itu bisa saja terjadi karena setting-an kamera gadget kamu kurang maksimal. Nah karena itu sebelum memotret, aturlah kamera gadget kamu dengan kualitas yang tinggi, misalkan menggunakan mode HDR untuk memotret pemandangan, naikkan ISO saat berada di tempat dengan kapasitas cahaya yang rendah, dan sebagainya. Dengan memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia di gadget kamu, pastikan hasil foto yang kamu dapatkan enggak akan mengecewakan deh.

 

  1. Lindungi gadget kamu

Saat berlibur, pastinya kamu akan banyak melakukan aktivitas di luar ruangan yang mungkin bisa membuat gadget kamu lebih murah terkena goresan ataupun debu. Nah agar gadget kamu tetap bisa berfungsi secara maksimal, lindungilah gadget kamu dengan aksesoris-aksesoris pelengkap, seperti casing, screen guard dan sebagainya.

 

 

Sekian tips dari kami, semoga sangat berguna dan menbantu bagi pembacanya.

 

Sumber : blog.tokopedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>