Sejauh ini kasus ibu yang bekerja sering berakhir dengan pandai menyeimbangkan antara kehidupan dan karir, atau tinggal full time di rumah hanya demi mengurus anak-anak.

Terkadang ibu yang bekerja kehilangan momen kebersamaan dengan sang anak. Namun, terlepas dari baik buruknya bagi sang ibu, ternyata ibu yang bekerja punya keuntungan tersendiri bagi sang anak.

Harvard Business School mengungkapkan bahwa anak-anak yang tumbuh dengan ibu yang bekerja ternyata akan memperoleh lebih banyak keuntungan di kemudian hari ketika mereka dewasa nanti.

Bagi anak perempuan, mereka lebih mungkin memiliki kemampuan manajerial yang baik dibanding dengan anak perempuan lain yang dibesarkan oleh ibu yang sepenuhnya tinggal di rumah.

Sumber Photo: www.feminiya.com

Sumber Photo: www.feminiya.com

 

Lebih menarik lagi, anak laki-laki yang ibunya bekerja ternyata jauh lebih peduli pada pekerjaan rumah tangga, dan jauh lebih fokus sehingga bisa menyisihkan waktu juga untuk ikut mengurus anak ketika mereka dewasa kelak.

Sumber Photo: www.sheknows.com

Sumber Photo: www.sheknows.com

Dilansir dari The Washington Post, Kathleen McGinn, guru Harvard Business School. Dari 50.000 responden di 24 negara yang ambil bagian dalam survei internasional tentang gender dan perilaku. Hal terpenting yang bisa diambil dari studi ini adalah fakta bahwa anak kecil akan mendapat manfaat dan pengetahuan yang lebih luas tentang apa yang harus dilakukan bagi hidupnya di kemudian hari terkait peran orangtua yang berubah.

Jika selama ini ibu diketahui selalu ada di rumah mengurus rumah tangganya, maka ibu yang bekerja akan menjadi role model bagi peran gender non-tradisional. Otomatis, ini pun mengubah cara pandangnya melihat dunia dan menjalani kesuksesan.

Oleh karena itu, untuk bunda yang bekerja dan seringkali merasa kurang pandai membagi waktu untuk keluarga, jangan lantas merasa kecewa dan sedih ya. Karena, keuntungannya justru akan dirasakan anak di kemudian hari bukan?

Nah dengan begitu, jangan terlalu berlebihan juga menangani pekerjaan, karena bagaimana pun juga anak bunda pasti butuh waktu berkualitas dan butuh curahan kasih sayang dari orang tua terutama dari ibunya.

Jadi, untuk bunda lebih bijak ya dalam mengatur waktu supaya ikatan ibu dan anak tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>