Tips 1 hingga 7 berikut ini dijamin siap membuat kamu merasa terbantukan dalam kegiatan dapur kamu. Kamu yang sudah merasa handal dan jago dalam masalah dapur, pun kami sarankan untuk tetap melihat 7 tips ini.

Dengan cara yang sangat mudah ini ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, mulai dari mempersingkat waktu memasak hingga memperkecil risiko cedera didapur.
Beirkut 7 tips yang siap memberikan kamu kemudahan di dapur,
1. Agar telur rebus mudah dikupas, jangan lupa celupkan kedalam air es saat telur tersebut baru matang/masih panas.
2. Agar cabe tidak meletup-letup saat digoreng, jangan lupa tusuk atau lukai sedikit cabe tersebut dengan pisau sebelum digoreng.
3. Untuk menghilangkan rasa panas ditangan akibat terlalu lama bersinggungan dengan cabe ato sambal, bisa dengan cara cuci bersih tangan dengan sabun sampai 2 atau 3 kali, kemudian tiriskan dan masukkan tangan kedalam beras, benam dan remas-remas beras sebentar, niscaya rasa panas ditangan akan hilang.
4. Agar tahu awet ketika disimpan, cuci bersih dengan air, kemudian siram dengan air panas, setelah itu lap dengan tisu dapur, simpan didalam tupperware tutup rapat, kemudian letakkan didalam kulkas insya allah bisa tahan satu minggu.
5. Untuk mengetahui telur busuk atau tidak bisa gunakan tes mengapung di air, jika mengapung diatas air tandanya telur tersebut busuk.
6. Jika menyimpan sayuran di dalam kulkas, jangan gunakan plastik keresek tapi gunakan koran dan majalah bekas, hal ini bisa mencegah air embun sayuran menggenang yang bisa mengakibatkan sayur cepat busuk.
7. Untuk menetralisir bau dalam kulkas belah kentang dan letakkan di rak kulkas, kentang bisa menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>